Tips untuk Wanita Agar Lebih Cepat Hamil

  • Whatsapp
Agar Lebih Cepat Hamil

Untuk mengoptimalkan kesuburan seorang wanita, merawat tubuh mereka dengan baik adalah langkah awa yang baik. Tapi apa lagi sih yang bisa dilakukan oleh seorang wanita yntuk meningkatkan peluang mereka untuk memiliki buah hati? Saran paling penting untuk seorang wanita yang ingin hamil adalah mengenal tubuhnya, khususnya siklus menstruasinya. Penting untuk mengetahui seberapa jauh jarak siklusnya sehingga wanita bisa mengatur waktu hubungan seksual dengan lebih akurat untuk mencoba hamil. Berikut ini beberapa tip yang bisa membantu meningkatkan peluang wanita untuk hamil.

  1. Catat frekuensi siklus menstruasi

Jika seorang wanita ingin memiliki buah hati dengan cepat, mereka harus mengetahui apakah mereka datang bulan secara teratur,, yaitu hari pertama mereka menstruasi cenderung datang dengan jumlah hari yang sama di setiap bulannya.. atau sebaliknya menstruasi mereka tidak teratur dimana siklusnya tidak tentu dari bulan ke bulan. Dengan mengetahui ini, seorang wanita bisa memprediksi dengan lebih baik kapan waktunya mereka berovulasi atau masa subur. Masa subur atau ovulasi adalah ketika ovarium melepaskan sel telur setiap bulan, sel telur wanita yang hidup 12 sampai 24 jam setelah sel telur dilepaskan. Meskipun begitu sperma pria bisa bertahan di dalam tubuh hingga lima hari. Nah untuk mengetahui masa subur seorang wanita bisa dilakukan dengan mudah loh. cara menghitung masa subur pertama-tama kita harus mengetahui siklus menstruasi terpendek, misanya 26 hari kemudian kurangi angka tersebyt dengan 18 hasilnya adalah 8. Berarti hari pertama masa subur kalian adalah tanggal 8. Kemudian selanjutnya kalian juga harus mengetahui siklus menstruasi terpanjang kalian, misalnya 29 hari, kurangi angka tersebut dengan angka 11. Hasilnya adalah 18. Berarti masa subur kalian berlangsung pada tanggal 8 sampai tanggal 18.

  1. Berhubungan intim dengan suami 2 hari sekali

Saat berhubungan intim dengan pasangan dilakukan setiap hari, itu malah tidak baik untuk kalian yang ingin memiliki anak dengan cepat. Karena saat melakukan hubungan intim terlalu sering membuat kualitas sperma pria menurun. Yang paling baik adalah melakukan hubungan badan dengan suami kalian adalah 2 hari sekali. Lakukan hubungan intim dua hari sekali selama wanita sedang pada masa suburnya. Kemudian ada juga banyak kesalah pahaman umum dan cerita-cerita zaman dahulu tentang cara memiliki anak. Misanya ada yang mengatakan bahwa jika ingin memiliki anak setelah berhubungan badan wanita harus mengangkat kakinya keatas, padahal hal tersebut tidak memiliki pengaruh pada peluang memiliki anak.

  1. Upayakan memiliki berat badan yang sehat

Memiliki berat badan yang berlebihan mengurangi peluang wanita untuk hamil, dan terlalu kurus juga membuat seorang wanita sulit untuk hamil. Oleh karena itu kita harus menjaga berat badan kita agar ideal. Beberapa penelitian mengatakan bahwa wanita dengan berat badan yang berlebih membutuhkan waktu yang lebih lama untuk hamil dibandingkan dengan wanita yang memiliki berat badan ideal. Alasan ini ternyata karena wanita yang kelebihan lemak pada tubuhnya memiliki estrogen yang lebih banyak sehingga mengganggu masa subur. Terlau kurus juga tidak baik untuk seorang wanita yang ingin memiliki anak, karena wanita dengan berat badan yang kurang mungkin tidak memiliki waktu menstruasi yang teratur sehingga waktu ovulasi pun tidak teratir bahkan wanita yang terlalu kurus bisa berhenti berovulasi.

Itulah 3 tips penting untuk memiliki anak dengan cepat, semoga engan adanya artikel ini bisa membantu kalian yang ingin berusaha lebih keras untuk memiliki buah hati!

Related posts