Review Obat Batuk Cap Ibu dan Anak

  • Whatsapp
Obat Batuk Cap Ibu dan Anak

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa batuk merupakan salah satu jenis penyakit umum yang bisa dialami oleh siapa saja, mulai dari anak hingga dewasa, baik itu laki-laki maupun perempuan. Penyakit batuk itu sendiri memiliki kategori yang berbeda-beda, mulai dari yang biasa-biasa saja hingga yang berbahaya. Untuk kategori batuk yang berbahaya, hal itu biasanya disebabkan karena seseorang tengah mengidap penyakit tertentu seperti TBC, asma, radang paru-paru, dan lain sebagainya. Ada beragam faktor yang yang menjadi penyebab dari terjadinya masalah batuk, seperti perubahan cuaca, masuk angin, polusi, kebiasaan merokok, dan lain sebagainya. 

Berbicara soal penyakit batuk, ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mengobatinya, entah itu menggunakan obat-obatan di apotik maupun menggunakan obat tradisional. Namun di era yang serba modern seperti sekarang ini, tampaknya sebagian besar masyarakat kita lebih memilih menggunakan obat apotik ketimbang menggunakan obat tradisional. 

Dari sekian banyaknya merk obat yang ada di apotik, obat batuk cap ibu dan anak ini merupakan yang paling laris lho. Nah, untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai obat batuk tersebut, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Obat batuk ibu dan anak (Nin Jiom Pei Pa Koa) adalah merk obat batuk alami yang bisa digunakan untuk mengobati gejala batuk berdahak, batuk kering, radang tenggorokan, suara serak, mengobati asma, memelihara kesehatan paru-paru, dan menjaga daya tahan tubuh. 

Cara Penggunaan Obat 

Tak berbeda jauh dengan produk obat batuk sirup lainnya, dimana kita hanya tinggal menuangkan sirup obat tersebut ke sendok kemudian langsung minum. Tak hanya itu, kita juga dapat menonsumsi obatnya dengan campuran segelas air hangat. Adapun mengenai berbagai aturan dalam mengonsumsinya seperti dibawah ini:

1. Harus diminum secara perlahan-lahan, atau bisa juga dicampur dengan segelas air hangat

2. Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung dari berbagai faktor seperti usia, genetic, pola hidup, dan lain sebagainya

3. Obat ini harus diminum 30 menit sampai 1 jam sebelum makan. 

Cara Penyimpanan Obat Dengan Tepat

Obat batuk ini harus disimpan untuk disimpan di tempat teduh, dan hindari penyimpanan pada tempat yang langsung terkena cahaya matahari atau area lembab. Bukan hanya itu, obat ini juga tidak boleh simpan di lemari pendingin, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak maupun hewan peliharaan.  

Penggunaan Dosis Untuk Orang Dewasa

– Nin Jiom Pei Pa Koa (original formula) 1 sendok makan (@ 15mL) 3 x sehari

– Nin Jiom Pei Pa Koa (convenient pack) 1 pouch/kantong (@ 15mL) 3 x sehari

– Nin Jiom Pei Pa Koa (no sugar added formula) 1 sendok makan (@ 15mL) 3 x sehari

Penggunaan Dosis Untuk Anak-anak

* Nin Jiom Pei Pa Koa (original formula)

– 7-12 tahun: 2/3 sendok makan (@ 10mL) 3 x sehari

– 3-6 tahun: 1/3 sendok makan (@ 5mL) 3 x sehari

* Nin Jiom Pei Pa Koa (convenient pack)

– 7-12 tahun: 2/3 pouch/kantong (@ 10mL) 3 x sehari

– 3-6 tahun: 1/3 pouch (@ 5mL) 3 x sehari

* Nin Jiom Pei Pa Koa (no sugar added formula)

– 7-12 tahun: 2/3 sendok makan (@ 10mL) x 3 sehari

– 3-6 tahun: 1/3 pouch (@ 5mL) 3 x sehari

Related posts