Kesehatan

Hilangkan Jerawat Membandel dengan Air Kelapa

jerawat bandel

eKoran.co.id – Jerawat termasuk dalam masalah kulit yang ditandai oleh munculnya bintik-bintik di beberapa bagian tubuh, misalnya leher, wajah, punggung serta dada. Penyebabnya sendiri adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit, sedangkan penyebab lainnya bisa berasal dari masa menstruasi, pemakaian pil KB dan stress.

Jerawat ini sering dialami oleh para wanita bahkan pria juga mengalaminya. Untuk mencegahnya, kita harus pandai-pandai menjaga kebersihan kulit, khususnya wajah. Karena kotoran yang menumpuk di wajah juga menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat.

Menurut ahli, air kelapa sangat baik untuk mengobati jerawat, karena mengandung antioksidan dan chitokinin tinggi yang mampu mengurangi timbulnya tanda-tanda penuaan dengan cara meningkatkan produksi kolagen kulit.

Di sisi lain, air kelapa juga memiliki kandungan vitamin C dan omega 3 yang berfungsi untuk menangkal sel kulit mati, menutup pori dan mencerahkan wajah. Selain itu, kulit juga dapat terhidrasi karena bantuan mineral, misalnya asam amino, magnesium dan potasium.

BACA JUGA :  Kenali Beberapa Gejala Kanker Darah yang Terjadi pada Anak

Terdapat beberapa bahan lain untuk mencegah dan mengatasi kulit yang berjerawat, antara lain.

1. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya sangat bagus dalam hal meregenerasi jaringan yang rusak serta mengurangi pembengkakan di area yang terkena jerawat. Dengan pemakaian gel yang terbuat dari lidah buaya ini secara teratur, maka tekstur kulit akan jadi lebih halus.

2. Madu
Karena madu mempunyai banyak manfaat dan khasiat terhadap kesehatan tubuh. Selain itu, madu juga mengandung antibiotik sangat tinggi yang mampu mencegah infeksi menyebar yang diakibatkan oleh jerawat yang meradang.

3. Bawang Putih
Selain digunakan sebagai bumbu, bawang putih juga bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Hal tersebut dikarenakan bawang memiliki kandungan antiseptik, anti jamur, antioksidan dan antivirus .

Comments

Berita Terhangat

To Top