Hiburan

Aldi Taher Kurangi Kegiatan Karena Terkena Kanker Kelenjar Getah Bening

Aldi Taher terkena Kanker

eKoran.co.id – Aldi Taher, mantan suami Dewi Persik ini memang cukup lama tidak muncul menghiasi layar kaca, alasannya karena dirinya kini tengah sakit kanker kelenjar getah bening. Aldi mengaku sejak tiga bulan lalu terdapat sebuah benjolan di lehernya, setelah diperiksakan ternyata itu adalah sebuah penyakit kanker.
Beberapa waktu lalu, Aldi Taher dengan di temani sang istri, George Aisyah tengah menjalani pengobatan di rumah sakit.
“Aldi mau konfirmasi bahwa Aldi saat ini lagi berjuang melawan kanker untuk kesembuhan. Tanggal 24 Oktober kemarin kemoterapi. Kanke getah bening. Alhamdulillah berkat doa orang tua dan support keluarga. Aldi tengah berjuang untuk kesembuhan,” ungkap Aldi Taher di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016).
“Awalnya leher kanan pegel. Diraba ada bejolan, kemudian di rontgen, suruh biopsy. Dokter bilang ini limfoma, jadi Aldi harus di kemo,” katanya.
Selain itu, Aldi juga tengah mencari banyak informasi dari teman-teman artis yang pernah berjuang melawan penyakit kanker, salah satunya yaitu Ria Irawan yang saat ini menjadi survivor penyakit kanker. Melalui Ria, Aldi banyak menanyakan beberapa hal yang harus dilakukan sebagai penderita kanker.
Dapat masukan dari mbak Ria Irawan. Banyak tanya jawab tentang kanker survivor lain. Sebanyak mungkin Aldi nanya-nanya tentang hal ini,” jelas Aldi Taher.
Aldi sendiri juga disarankan untuk mengubah pola hidupnya dan juga pola makan supaya dapat sehat kembali seperti sebelumnya.
“Ke depannya harus banyak istirahat. Banyak makan buah juga dan yang pasti pola hidup sehat,” tambahnya.
Kelenjar getah bening adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang dapat membantu melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri virus maupun lainnya. Namun saat terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan memberikan tanda yaitu munculnya sebuah benjolan.

BACA JUGA :  Dilarang Ketemu Buah Hati, Mantan Suami Nikita Mirzani Minta Bantuan Kak Seto
Comments

Berita Terhangat

To Top