News

Polisi Selidiki Penyebab Dari Jatuhnya Gondola Yang Terjadi Di Intiland Tower

Gondola Intiland Jatuh

eKoran.co.id – Polisi kini melakukan penyelidikan mengenai jatuhnya gondola di Intiland Tower, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun pihaknya tidak bisa memberikan kesimpulan terlebih dahulu terkait penyebab dari peristiwa tersebut. Tetapi pengoperasian Gondola sudah tepat sesuai SOP.

Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang Komisaris Polisi, Mustakim, bahwa pihak dari Intiland Tower kini berencana melakukan pengecekan terhadap gondola.

“Sudah sesuai SOP. Masalahnya mesin ini dalam tahap perbaikan terus kemudian sudah 5 hari dilakukan perbaikan hari ini ujicoba di DAK udah dinaiki 4 orang nggak ada masalah. Entah kenapa ketika coba digantung jatuh,” jelas Mustakim (26/10/2016).

“Apakah ada kelelahan atau tidak ini masih dalam penyelidikan. Nanti kita akan tanya ke mereka di mana sertifikat dan dokumen karena ini menyangkut soal ketenagaan kerja,” tambahnya.

Peristiwa tersebut menyebabkan satu orang bernama Agus Heryadi meninggal dunia ketika akan melakukan uji coba untuk pengoperasian. Agus sendiri berasal dari kampong Ranca Bango, Rt 01/02, Desa Cirapuhan, Kecamatam Sela Awi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

BACA JUGA :  Ahok Sebut Pompa Air Sebagai Dalang Banjir Di Jakarta

“Sekitar pukul 11.15 WIB tiba-tiba gondola tersebut jatuh bersama dengan korban sampai lantai daar. Gondola juga sempat menabrak videotron yang terletak di lantai enam gedung Intiland. Korban meninggal dunia di tempat,” kata Tatang, Manajer Teknisi Intiland Tower.

Sebelum jatuh dari lantai 23, gondola tersebut sempat membentur bangunan gedung. Dan suara jatuhnya gondola tersebut bergaung sangat keras sampai menarik perhatian para pekerja serta tukang ojek yang berada di sekitar gedung.

Pihak dari Intiland Tower saat ini belum dapat memastikan apakah pihaknya akan memberikan santunan pada para korban gondola. Karena semuanya berasal dari pihak kontraktor PT Hitachindo.

Comments

Berita Terhangat

To Top