Politik

Akhirnya Ahok Mulai Diperiksa Terkait Ucapannya Soal Al Maidah 51

ahok diperiksa

eKoran.co.id – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diselidiki Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, senin (24/10/2016), tersangkut ucapannya di Kepulauan Seribu masalah surat Al Maidah ayat 51. Ahok dilaporkan beberapa pihak lantaran dikira melecehkan Al quran.

Tindakan polri menyelidiki Ahok mendapatkan pujian dari Bambang Widodo Umar. Pengkaji kepolisian itu menilai, Polri cukup responsif dalam melayani suasana sosial yang berkembang akhir-akhir ini.

Beliau berharap polri beraksi dengan cara ahli tanpa adanya campur tangan dari pihak manapun. Ambisi publik supaya polri konsisten menangani hukum gubenur DKI wajib dikerjakan atas baik.

“Polri dalam melakukan cara penegakan hukum atas masalah ini mesti memelihara perilaku independen serta bekerja dengan cara kompeten dalam pemeriksaan, ” ujar Bambang serupa dikutip republika, senin (24/10/2016).

BACA JUGA :  Ahok Geram Saat Fotonya Dijadikan Kampanye HIV AIDS

Sebelumnya, Bareskrim Polri sudah menyelidiki beberapa saksi terpaut masalah dugaan penistaan agama bagi gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di kepulauan seribu. Beberapa kesaksian yang diselidiki pada Minggu (16/10/2016) kemudian menjelaskan apabila Ahok benar mengutip surah Al Maidah ketika bertatap muka bersama masyarakat.

Tidak cuma itu, awak forensik pula mengontrol video-video yang beredar baik yang berdurasi ringkas ataupun keluaran lengkapnya yang berdurasi lebih panjang.

Comments

Berita Terhangat

To Top