Teknologi

Nokia dan SK Broadband Menjadi Vendor Internet Tercepat di Dunia

Nokia dan SK Broadband Menjadi Vendor Internet Tercepat di Dunia

eKoran.co.id – Nokia dan SK Broadband telah menjadi yang pertama di dunia untuk memberikan kecepatan internet broadband serat super cepat hingga 52.5Gbps untuk masyarakat yang tinggal di Seoul, Korea Selatan.

Korea Selatan sudah dikenal sebagai negara yang paling terhubung di dunia yang saat ini menawarkan download tercepat dan upload kecepatan broadband dan mobile internet, misalnya, dengan layanan internet 10Gbps pertama di dunia, yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu.

Tujuan berikutnya negara itu adalah untuk membuat broadband Gigabit yang bisa diakses oleh semua warga negara pada tahun 2020, dan untuk itu, SK Broadband telah mengerahkan generasi berikutnya yang universal Passive Optical Network (uNGPON) dengan teknologi Nokia, yang menggabungkan beberapa jenis teknologi Gigabit Passive Optical Network (GPON) bersama-sama pada kabel serat optik tunggal.

Untuk membuat pekerjaan percobaan, uNGPON ditempatkan pada jaringan serat yang ada SK Broadband, dan untuk mendapatkan broadband serat untuk setiap apartemen di gedung di Seoul, Nokia mengembangkan unit multi tinggal (MDU) bersama-sama dengan jaringan peralatan vendor Korea HFR.

Hasil akhirnya adalah gabungan TWDM-PON (menawarkan 40Gbps), XGS-PON (menawarkan 10Gbps) dan GPON (menawarkan 2.5Gbps), untuk menghasilkan total 52.5Gbps pada serat tunggal.

BACA JUGA :  Pokemon Go Mengajarkan Sesuatu Terkait Teknoplogi ?

Penetrasi mobile broadband Korea Selatan saat ini berdiri di 91%, dan lebih dari 55% rumah tangga yang sudah terhubung ke internet menggunakan fiber-to-the-home (FTTH) atau fiber-to-the-building.

Sementara kecepatan yang lebih cepat telah dibuktikan, seperti kecepatan yang pernah dicatat sebagai broadband tercepat adalah 1,4 terabit per detik yang dicapai oleh BT dan Alcatel-Lucent di London pada tahun 2014, sidang serat Nokia-SK Broadband adalah kecepatan broadband tercepat yang telah ditunjukkan untuk perumahan properti di dunia.

“Sebagai alat tenun era baru yang menuntut layanan Internet Gigabit, Video Definition Ultra High dan Virtual dan Reality Augmented, SK Broadband akan membangun infrastruktur jaringan yang menyediakan nilai pelanggan terbaik,” kata Yoo Ji-chang, Kepala Divisi Jaringan SK Broadband.

“Setelah komersialisasi pertama di dunia dari layanan ADSL dan dua pasangan layanan LAN kabel 500M, kita akan membangun platform optik internet kelas atas untuk menciptakan lingkungan terbaik dengan layanan Gigabit broadband bagi pelanggan kami.”

Comments

Berita Terhangat

To Top