Bisnis

Grab Luncurkan GrabHitch untuk Mendukung Commuter Jakarta

Grab Luncurkan GrabHitch untuk Mendukung Commuter Jakarta

eKoran.co.id – Grab, aplikasi terbesar transportasi di Asia Tenggara, telah meluncurkan layanan GrabHitch untuk komuter Jakarta yang melakukan perjalanan setiap hari dari pinggiran kota, seperti Tangerang, Depok dan Bogor. Dijuluki GrabHitch, layanan baru tersedia untuk sepeda motor saja.

“Kami melihat kesempatan untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang melakukan perjalanan ke Jakarta, karena itu kami telah menetapkan GrabHitch, di mana orang dapat berbagi perjalanan mereka dengan orang-orang yang memiliki rute yang sama,” kata direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, seperti dikutip kantor berita Antara.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus mengirimkan rincian perjalanan mereka, seperti pick-up dan drop-off lokasi serta waktu pick-up. Selain itu, mereka dapat memilih apakah mereka ingin sopir sama-gender dan pilih jumlah penumpang. Ketika GrabHitch menemukan driver yang cocok, pengguna mengkonfirmasi perjalanan mereka dengan sopir. Naik GrabHitch dapat dijadwalkan dari sesedikitnya 30 menit untuk seminggu sebelum perjalanan yang direncanakan.

BACA JUGA :  Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Melakukan Pekerjaan Freelance

“Seorang pengemudi yang memiliki tujuan yang sama akan menjemput Anda, sehingga hanya akan menggunakan satu motor,” tambah Ridzki. “Ini akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.”

Berbeda dengan perusahaan yang sama ini layanan GrabBike, yang dapat sulit bagi pelanggan untuk menyediakan sendiri selama jam sibuk karena permintaan yang tinggi dan persediaan terbatas, GrabHitch dipasarkan sebagai alternatif bagi mereka yang sangat jam. Para pengguna biaya layanan baru Rp 20.000 (US $ 1,54) untuk perjalanan hingga 15 kilometer. Perjalanan lebih lama dari biaya yang hanya Rp 1.000 per kilometer.

Namun, penumpang harus membayar biaya pembatalan jika mereka gagal untuk muncul. Pembayaran dapat dilakukan melalui layanan GrabPay dengan kartu kredit dan atau uang tunai. Saat ini, GrabHitch hanya tersedia di wilayah Jabodetabek.

Comments

Berita Terhangat

To Top