News

Ahok: Jakarta Akan Dirikan Trotoar Kelas Dunia

Ahok: Jakarta Akan Dirikan Trotoar Kelas Dunia

eKoran.co.id – Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menjanjikan trotoar kelas dunia di sepanjang Jl. M. H. Thamrin dan Jl. Sudirman di Tengah dan Selatan Jakarta setelah pekerjaan renovasi saat ini selesai.

Rencana Ahok untuk memperluas trotoar bersama thoroughfares tampaknya terinspirasi oleh kunjungannya ke Belanda, di mana ia menemukan trotoar cukup lebar untuk kafe kecil untuk beroperasi tanpa mengganggu lalu lintas.

“Semacam ini [dari café] adalah umum di kota-kota Eropa. Meja kecil dipasang [di trotoar] sana, “kata Ahok mengacu pada café JakBistro ia dilantik di Balai kota pada hari Senin.

Perluasan fasilitas pejalan kaki akan dilaksanakan dengan menghilangkan satu jalur di setiap sisi jalan dan dengan membersihkan pagar yang memisahkan trotoar dan properti yang saling berdekatan, kata gubernur.

Dia menyatakan optimismenya bahwa perluasan trotoar tidak akan menyebabkan kemacetan lalu lintas, karena layanan angkutan umum lebih baik berkat angkutan massal cepat (MRT) dan penyebaran lebih banyak bus di jalur Transjakarta.

BACA JUGA :  Jokowi Bantah Cegah Emil Maju Dalam Pilgub Jakarta

“Kami telah memutuskan untuk mengatasi masalah lalu lintas dengan transportasi publik yang lebih baik, tidak dengan memperluas jalan,” tambahnya seperti dilansir kompas.com, Rabu. “Harapan ini akan coba terus dilakukan dengan pembangunan transportasi kota ini, dan juga dengan beberapa peraturan yang diterapkan dengan harapan menyadarkan publik.”

Setelah renovasi, trotoar sepanjang dua thoroughfares akan mengukur dengan lebar 9 sampai 10 meter, ditambah ruang pada properti pribadi setelah mendirikan pagar. “Ini akan menciptakan peluang bagi kaum muda untuk membuka kafe,” tambahnya.

“Kami pemerintah ebrkomitmen pada masyarakat untuk mengubah wajah Jakarta menjadi lebih baik tapi juga lebih teratur. Tidak ada masalah asal memang pekerjaan ini berlangsung dengan sungguh-sungguh, di sisi lain juga kesadaran masyarakat diperlukan.”

Comments

Berita Terhangat

To Top