Sains

Gerhana Matahari Akan Gelapkan Sebagian Indonesia

Gerhana Matahari Akan Gelapkan Sebagian Indonesia

Tontonan langka dan menakjubkan dari gerhana matahari total akan terungkap lebih dari bagian dari Indonesia dan Samudra Hindia dan Pasifik pada hari Rabu. Gerhana penuh dapat dilihat oleh beberapa juta orang dalam jalan yang sempit termasuk pemburu gerhana yang telah melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk kesempatan untuk menyaksikannya.

Apa Penyebab gerhana matahari total ?

Setidaknya dua kali setahun, orbit bulan dan bumi hasil di bulan casting bayangan di bumi yang menghalangi matahari. Sebagian gerhana parsial tetapi ketika bulan cukup dekat dengan bumi, matahari benar-benar terhalang dan hanya cincin samar sinar dikenal sebagai korona terlihat. Yang terakhir gerhana matahari total pada bulan Maret 2015. pandang dilaporkan terbaik adalah di Svalbard pulau Norwegia dekat Kutub Utara. Gerhana total sebelumnya pada bulan November 2012.

BACA JUGA :  Dua Mahasiswa Rusia Terpaksa Ngamen Karena Dirampok Saat Penelitian di Indonesia

Dimanakah ‘eclipse’ dapat dilihat ?

Gerhana total terlihat dalam 100-150 kilometer yang dimulai di Samudera Hindia dan irisan di wilayah Indonesia termasuk Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi sebelum berakhir di Samudra Pasifik bagian utara. Jakarta tidak berada dalam jalur gerhana, tapi Sumatera kota pelabuhan Palembang dengan populasi lebih dari 1,4 juta. langit mendung, bagaimanapun, dapat membuat banyak diantisipasi acara kekecewaan. Dan ada kemungkinan tinggi awan karena Indonesia adalah di musim hujan nya. Orang-orang di Asia Selatan, Asia Timur dan utara dan timur Australia dapat melihat gerhana parsial.

Comments

Berita Terhangat

To Top