Politik

Fraksi PPP Nyatakan Dukungan Untuk Ahok-Djarot

Fraksi PPP Nyatakan Dukungan Untuk Ahok-Djarot

eKoran.co.id – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpin oleh Djan Faridz telah menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat di pemilihan gubernur Jakarta 2017 mendatang.

Sisi PPP lain yang dipimpin oleh Romahurmuziy, pemimpin partai yang diakui oleh pemerintah, yang sebelumnya menyatakan dukungan untuk tim kandidat saingan, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan pasangannya Sylviana Murni.

“Kami berkomitmen penuh untuk mendukung Ahok dalam pemilu. PPP cabang Jakarta dan seluruh perwakilan cabang siap mendukung Ahok,” kata Djan di kantor pusat PPP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

Djan memuji Ahok sebagai gubernur yang telah berkontribusi banyak untuk umat Islam di kota tanpa membual tentang hal itu. Dia mengatakan Ahok telah menyiapkan pusat Islam, dibangun masjid di Balai Kota dan mengirim petugas masjid dan guru Quran ke Mekah untuk naik haji.

“Apa yang dia tidak dilakukan untuk menghormati umat Islam? Ini telah menjadi hal yang besar bagi kita sebagai umat Islam untuk bekerja sama dengan dia demi satu warga Jakarta, “katanya.

Pada bulan April, Romahurmuziy diangkat sebagai ketua partai selama kongres partai di Jakarta Timur. Menteri hukum dan hak asasi manusia telah melegalkan kepemimpinan partainya.

Sisi Djan ini belum diterima Romahurmuziy sebagai pemimpin dan poin untuk keputusan Mahkamah Agung sebagai dasar kepemimpinan Djan ini.

BACA JUGA :  Unpad Beri Gelar Doktor Honorus Causa Kepada Megawati

Sejak ditunjuk sebagai juru bicara Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan tim kampanye Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, mencatat aktris Sophia Latjuba telah bertemu Gubernur beberapa kali.

Dia menghadiri semua kegiatan gubernur pada hari Selasa, termasuk peluncuran  RPTRA dekat kompleks apartemen murah di Marunda, Jakarta Utara.

Setelah acara tersebut, Ahok dan Sophia kembali ke Balai Kota di mobil yang sama. Sophie mengatakan ia mulai mengenal Ahok setelah ditunjuk sebagai juru bicara tim kampanye Ahok-Djarot dalam menjelang pemilihan gubernur.

Dia mengatakan dia tidak berbagi pendapat bahwa gubernur adalah sombong, karena ia kadang-kadang dianggap.

“Anda bisa melihat dia arogan? Saya tidak melihat itu, “kata aktris yang bermain di sejumlah film di akhir 1980-an dan awal 1990-an, termasuk Catatan si Boy (Boy Catatan). Dia sekarang menjadi politisi Partai NasDem.

Sementara itu, Ahok mengatakan ia meminta izin dari istrinya, Veronica Tan, sebelum mengizinkan Sophia untuk menghadiri semua aktivitasnya dijadwalkan pada hari Selasa.

“Mengapa saya tidak diizinkan untuk berteman dengan Sophia? Ibu Vero setuju. Saya telah melaporkan ke Ibu Vero. Dia mengatakan dia tidak keberatan, “katanya mengenai istrinya, ketika menanggapi pertanyaan wartawan di Marunda, seperti dilansir kompas.com.

Comments

Berita Terhangat

To Top