News

Sandiaga Uno Janjikan Gaji Sebagai Wagub Untuk Disumbangkan

Sandiaga Uno Janjikan Gaji Sebagai Wagub Untuk Disumbangkan

eKoran.co.id – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan bahwa jika dia terpilih dalam pemilihan gubernur mendatang, ia akan menyumbangkan gaji dan tunjangan untuk organisasi amal seperti Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat.

Sandiaga, seorang pengusaha dan politisi Partai Gerindra, mengatakan tabungannya cukup untuk menghidupi keluarganya.

“Jika saya terpilih wakil gubernur, penghasilan saya dari pemerintah kota akan disumbangkan untuk anak yatim dan mereka yang kurang beruntung,” kata Sandi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dia juga bahwa dia tidak keberatan menghabiskan miliaran rupiah untuk mendukung kampanyenya dengan menjalankan pasangan Anies Baswedan.

Sandiaga mengungkapkan sebelumnya bahwa ia telah menghabiskan Rp 29,3 miliar (US $ 2.250.000) dalam 10 bulan untuk memperkenalkan dirinya kepada pemilih Jakarta.

“Bagi saya, itu [gaji dan tunjangan] tidak penting karena Allah telah begitu baik padaku. Aku merasa bahwa saya tidak memberikan kontribusi banyak untuk Jakarta,” katanya.

BACA JUGA :  Menteri Khofifah: Dugaan Prostitusi di Batam Harus Diselidiki

Kemudian Sandiaga “Sandi” Uno mengatakan ia bermaksud untuk membuat 200.000 lapangan baru pada pengusaha muda di kota jika ia mengamankan kemenangan di pemilu 2017.

“Kami menetapkan target yang di setiap kecamatan, akan ada setidaknya satu pusat kewirausahaan. Jadi tahun depan akan ada 200.000 wirausaha baru di kota,” kata Sandi di Gelanggang Remaja di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sandi menambahkan bahwa teknologi digital akan menjadi sektor yang menjanjikan bagi orang-orang muda untuk memulai bisnis mereka.

“Sektor kreatif seperti fashion, pariwisata dan masakan akan menjadi tulang punggung perekonomian kota di masa depan,” tambahnya.

Untuk mempersiapkan pengusaha muda, Sandi direncanakan untuk memberikan pelatihan bisnis dan magang bagi mereka, mulai dari tingkat sekolah tinggi.

Begitu mereka memulai bisnis mereka, pemerintah akan menjadi mentor, membantu melalui dana dan menyediakan fasilitas bagi para pengusaha baru, kata Sandi.

Comments

Berita Terhangat

To Top