Bisnis

Pendiri Kaskus Meninggalkan Perusahaan, Dan Itu Dianggap Terlalu Berisiko

Pendiri Kaskus Meninggalkan Perusahaan, Dan Itu Dianggap Terlalu Berisiko

eKoran.co.id – Pendiri Kaskus, Ken Dean Lawadinata telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua PT Darta Media Indonesia, operator dari komunitas online Kaskus. Ken berencana untuk berinvestasi di bidang properti dan komoditas bukannya Teknologi Informasi (IT).

Ken merilis saham di Kaskus terhadap PDB Ventures.

“Itu benar, saya telah meninggalkan Kaskus. Aku melepaskan semua saham saya untuk PDB, “katanya, seperti dikutip kompas.com.

Ken adalah salah satu pendiri dari Kaskus dan ditinggikan Kaskus untuk statusnya saat ini sebagai komunitas online terbesar di Indonesia.

Ken mengatakan bahwa setelah Kaskus, ia tidak tertarik dalam industri TI lagi. Dia memiliki mata pada properti dan komoditas investasi seperti pertambangan dan kayu.

Dia mengatakan industri TI di Indonesia masih tumbuh dan permintaan itu sehat dan ide-ide baru terus bermunculan. Namun, Ken mengatakan risiko dalam IT yang sekarang terlalu tinggi.

BACA JUGA :  Amazon Luncurkan Layanan Streaming Musik

“IT adalah sektor dengan risiko rendah, dan bisa menjadi tinggi kembali, tetapi sekarang telah menjadi berisiko tinggi, dan menjadi sektor tinggi kembali. Dalam industri ini, US $ 10 juta kini sudah tidak berarti, “kata Ken.

Ken juga mendirikan Smartmama, sebuah perusahaan media untuk ibu, dan Tororo, sebuah produk bayi toko online. Ia berencana untuk mempertahankan perusahaan-perusahaan ini.

“Dalam IT, saya akan fokus pada Smartmama dan Tororo,” Ken melanjutkan.

Pendiri lainnya dari Kaskus, Andrew Darwis, yang masih menjadi kepala komersial Kaskus, mengucapkan terima kasih kepada Ken untuk dedikasi Ken terkait perkembangan Kaskus. Dia menyatakan bahwa pengunduran diri Ken tidak akan mengganggu kinerja perusahaan.

“Kaskus berfokus pada misinya untuk menjadi yang terbesar dalam bidang commerce platform social di Indonesia,” kata Andrew seperti dikutip kompas.com.

Kaskus didirikan pada tahun 1999 oleh Andrew, Ken dan dua teman lainnya.

Comments

Berita Terhangat

To Top