News

Polisi Sebut Mario Teguh Tak Penuhi Syarat Tes DNA

Polisi Sebut Mario Teguh Tak Penuhi Syarat Tes DNA

eKoran.co.id – Kepala biro informasi publik dari Divisi Humas Polri Brigjen Nasional. Jenderal Agus Rianto menyatakan bahwa Mario Teguh tidak memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan untuk tes DNA ayah untuk Korban Bencana Identification (DVI).

Agus mengatakan pada hari Senin bahwa permintaan tersebut harus diserahkan oleh penyidik, karena itu adalah bagian dari proses penyidikan.

“Akan ada penyelidikan pro justicia, sehingga para peneliti adalah orang-orang yang harus melakukan proses dan mengajukan permohonan. Tidak dapat diminta secara pribadi, “katanya kepada kompas.com.

Proses penyidikan bisa berakhir di pengadilan, dan jika permintaan itu secara pribadi disampaikan ada kekhawatiran tentang hasil disalahgunakan, tambahnya. “Tidak semua orang bisa meminta untuk diuji […] permintaan untuk jenis tes adalah tanggung jawab penyidik,” katanya.

Pengacara Elza Syarief, yang mewakili Mario Teguh, sebelumnya meminta DVI untuk melakukan tes DNA untuk Mario Teguh dan Ario Kiswinar. Surat tes-permintaan itu disampaikan pada 6 Oktober, untuk mengkonfirmasi atau menolak gugatan Kiswinar bahwa Mario Teguh adalah ayahnya.

BACA JUGA :  Anak Sepuluh Tahun Dengan Berat 190Kg Memulai Program Diet

Mario Teguh mengatakan ide tes DNA berasal dari saudaranya, Danu, yang adalah seorang dokter. Dia juga mengaku telah meminta tes DNA yang akan dilakukan pada tahun 1991, tapi ini ditolak oleh istri pertamanya, Aryani. Pasangan ini akhirnya bercerai pada 1993 dengan Kiswinar dalam tahanan Aryani ini. Kepada pers Mario Teguh mengatakan, “Ini adalah permintaan kami sekarang, saya ingin semua orang tahu apa yang sebenarnya terjadi.”

Terkenal sebagai seorang pembicara motivasi, Mario Teguh telah datang di bawah pengawasan publik untuk penolakan berulang-ulang bahwa ia adalah ayah dari Kiswinar. Kiswinar mengajukan gugatan terhadap Mario Teguh untuk pencemaran nama baik dan fitnah pada awal pekan ini.

Comments

Berita Terhangat

To Top