Politik

Anies dan Agus Tak Siap Hadapi Ahok ?

Anies dan Agus Tak Siap Hadapi Ahok ?

eKoran.co.id – Dengan kurangnya program rinci untuk menangani masalah ibukota, Jakarta calon gubernur Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono tampaknya tidak siap untuk menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama di 2017 pemilu.

Anies dan Agus hanya ditata dengan solusi normatif untuk kesengsaraan kota seperti banjir dan lalu lintas, kata pakar komunikasi Universitas Indonesia Ade Armando, Jumat. Itu berbeda dengan kewajiban Ahok, yang selalu menyatakan rencana rinci tentang bagaimana untuk mengurangi banjir dan kemacetan.

“Anies dan Agus tiba-tiba ditunjuk sebagai calon. Mereka tidak mempersiapkan program untuk menantang Ahok,” kata Ade saat diskusi.

“Itu akan menjadi perbandingan untuk pilkada nanti dan juga bagi para pemilih. Para calon harus memiliki visi dan misi yang jelas, terlebih jika dalam debat pilkada mendatang.

“Saya pun yakin para pemilih akan bersikap cerdas dengan maraknya isu-isu negatif dari salah satu pasangan calon. Namun isu SARA sudah tidak bisa dianggap mampu untuk mempengaruhi para pemilih selain ada kepentingan tertentu.”

BACA JUGA :  GoAhok Aplikasi Buatan PSI Untuk Teman Ahok

Agus khususnya, yang baru saja bangkit ke panggung politik setelah meninggalkan karir militernya, belum mengungkapkan terlalu banyak rincian dari program kepada publik. Ade mengatakan bahwa itu karena ia tidak menyiapkan program nya dengan benar.

Dia memperkirakan bahwa Ahok masih akan menjadi pesaing kuat dan bahwa para pemilih kemungkinan akan memilih dia dalam pemilihan dijadwalkan berlangsung pada bulan Februari tahun depan. hal itu juga terkait hasil kinerja dan mengesampingkan isu negatif dari terkait Ahok.

Selain Ahok, calon pemilihan adalah pendidikan dan mantan menteri kebudayaan Anies, dipasangkan dengan pengusaha yang baru saja menjadi politisi Sandiaga Uno, dan Agus, anak tertua mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dipasangkan dengan birokrat berpengalaman Jakarta Sylviana Murni.

Comments

Berita Terhangat

To Top