News

Begini Jawaban Bijak Jenderal Tito Karnavian Soal Ahok…

tito karnavian soal ahok

eKoran.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian membantah memliki kedekatan khusus dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Hubungan saya sebatas profesional sebagai Kapolda dan Gubernur di tahun 2015,” kata Tito melalui siaran persnya, Minggu (16/10).

Tito menjelaskan, hubungan antara Kapolda Metro Jaya dengan Gubernur DKI Jakarta memang perlu dijalin baik supaya rakyat Jakarta tidak dirugikan.Untuk itu Tito mengimbau agar masyarakat lebih bijaksana menyikapi informasi-informasi berseliweran yang banyak di antaranya sebagai kabar kabur. Hoax semacam itu bisa saja viral dan disebar via media sosial yang siapapun boleh memanfaatkannya.

Dalam keterangannya Tito juga membantah telah memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pemeriksaan terhadap Amien Rais. Menurutnya di masa Pilkada DKI Jakarta seperti ini, banyak informasi berseliweran yang tidak benar soal dirinya.

BACA JUGA :  Keterangan Saksi Ahli Bisa Perkuat Fakta Saat Gelar Perkara Kasus Ahok

“Seperti slide isi arahan saya yang tidak benar dan tidak jelas sumbernya juga seolah-olah ada perintah saya untuk memeriksa Pak Amien Rais. Padahal tidak ada perintah saya,” kata Tito.

“Apalagi di musim politik Pilkada ini. Medsos digunakan sebagai instrumen serangan udara, baik untuk mengangkat elektabilitas paslon maupun menyerang pesaing atau pihak lain yang kurang disukai. Mari kita gunakan cara damai, cerdas, demokratis, dan tanpa kekerasan atau ancaman untuk menunjukkan bahwa bangsa kita adalah bangsa beradab yang sudah dewasa dalam berdemokrasi,” imbuhnya.

Comments

Berita Terhangat

To Top