News

Inilah Menteri ESDM Yang Baru

Inilah menteri ESDM Yang Baru

eKoran.co.id – Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah melantik mantan menteri transportasi Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan mantan menteri energi Arcandra Tahar sebagai wakil menteri di Istana Negara, Jumat.

Upacara peresmian diadakan pada pukul 13:30 tepat sebelum Jokowi berangkat ke Kalimantan Barat untuk kunjungan kerja terkait.

Penunjukan dua orang mengisi posisi yang ditinggalkan kosong setelah Jokowi habis Arcandra pada bulan Agustus. Jokowi menanggalkan tugasnya setelah hanya menyajikan selama 20 hari setelah kegagalan yang melibatkan dirinya memegang kewarganegaraan AS. Dia kembali kewarganegaraan Indonesia-nya pada 1 September mengikuti proses di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Ignasius sebelumnya menjabat sebagai menteri transportasi sebelum presiden dihapus dia dari kabinet pada bulan Juli. Koordinator Menteri Kelautan Luhut Binsar Pandjaitan menjabat sebagai menteri bertindak sebagai gantinya berikut pemecatan Arcandra ini.

Sebagai wakil menteri yang baru diangkat, Arcandra Tahar mengatakan ia akan mendukung Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan sebagai kepala sektor energi, menekankan bahwa ia sepenuhnya akan mendukung mantan menteri transportasi untuk merevitalisasi sektor energi.

BACA JUGA :  Polisi Memiliki Waktu 30 Hari Menentukan Kasus Jessica

Setelah kembali ke kabinet, mantan menteri energi, yang sebelumnya dipecat setelah hanya melayani 20 hari setelah kegagalan di sekitar mengklaim bahwa ia memegang kewarganegaraan AS, mengatakan ia tidak keberatan diberi posisi wakil menteri, menambahkan bahwa niatnya adalah untuk melayani bangsa.

“Ini adalah keputusan terbaik yang diambil oleh presiden dan saya siap melayani dimanapun, kapanpun. Ini adalah nasib rakyat Indonesia yang bersedia untuk kembali dan melayani bangsa mereka,” kata Arcandra wartawan setelah upacara pelantikan di Istana Negara pada hari Jumat.

“Tentu saja kami akan bekerja sama dalam merevitalisasi sektor energi di Indonesia. Dalam hal ini, kita membutuhkan figur seperti Pak Jonan dan saya akan sepenuhnya mendukung dia dalam melaksanakan tugas-tugasnya dalam pelayanan,” ia melanjutkan.

Upacara peresmian diadakan pukul 13:30 sebelum Presiden Joko “Jokowi” Widodo berangkat pada kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak hadir dari upacara karena kunjungan ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Comments

Berita Terhangat

To Top