News

Stabilitas Politik Akan Jaga Ekonomi Indonesia

Stabilitas Politik Akan Jaga Ekonomi Indonesia

eKoran.co.id – Stabilitas politik dan investasi yang lebih pribadi antara faktor-faktor yang dapat mempertahankan momentum negara untuk pertumbuhan ekonomi di masa depan, seorang analis mengatakan.

Kepala Ekonom Sekuritas Mandiri, Leo Putra Rinaldy mengatakan negara itu telah berhasil menjaga stabilitas politik menyusul keputusan Partai Golkar untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko “Jokowi” Widodo pada bulan Juli.

“Stabilitas ekonomi dan investasi akan solid hanya jika suatu negara memiliki stabilitas politik. Saat ini, 70 persen dari rumah kami anggota DPR mendukung Jokowi. Sebelum Golkar melemparkan dukungannya, itu hanya 40 persen,” katanya.

Leo menjelaskan lebih lanjut kondisi politik bangsa sekarang lebih stabil sebagai tujuh partai yang sekarang mendukung pemerintahan Jokowi ini.

Dia juga mengatakan, keputusan Sri Mulyani untuk melakukan pemotongan anggaran kedua pada bulan Agustus telah menciptakan risiko fiskal yang lebih rendah. Keputusan itu tidak hanya menyebabkan menurunkan inflasi dan rupiah stabil tetapi juga akan berfungsi sebagai platform yang kuat untuk investasi swasta untuk meningkatkan pembangunan, ia melanjutkan.

BACA JUGA :  Yaampun, Malioboro Dijadikan Tempat Prostitusi

Mandiri Sekuritas memperkirakan ekonomi tumbuh sebesar 5 persen tahun ini, sedikit lebih baik dari tahun sebelumnya, di mana ia hanya tumbuh 4,8 persen. perekonomian negara akan terus meningkatkan tahun depan dalam kisaran 5,1 sampai 5,2 persen, perusahaan efek lebih lanjut mengatakan.

Leo mengatakan nilai tukar rupiah juga akan terus memperkuat Rp 13.100 per dolar AS tahun ini, dan sekitar Rp 12.800 sampai 13.000 per dolar tahun depan.

“Menurut pendapat saya, rupiah telah mengalami lompatan terbesar dibandingkan dengan mata uang lainnya, mencapai 6 persen,” kata ekonom, yang juga memuji upaya sukses dari pemerintah dan Bank Indonesia dalam mengelola inflasi.

Comments

Berita Terhangat

To Top