Olahraga

Rooney Bisa Bermain di Posisi Apapun, Kata Sam Allardyce

Rooney Bisa Bermain di Posisi Apapun, Kata Sam Allardyce

eKoran.co.id – Inggris berhasil mengatasi Slovakia di kualifikasi Piala Dunia mereka pada hari Minggu berkat gol dari Adam Lallana. Setelah pertandingan itu, manajer Sam Allardyce dipukul jauh dari pertanyaan tentang posisi kapten Manchester United Wayne Rooney dalam timnya.

Wayne Rooney menjadi pemain paling banyak untuk timnas Inggris sepanjang masa setelah memulai melawan Slovakia. Dia mengumpulkan 116 cap internasional, mengalahkan legenda lain Manchester United di David Beckham. Striker itu dimainkan di seluruh lini tengah selama pertandingan, mulai dari yang lebih dalam. Peran nomor 10 dan kemudian bergerak ke kiri sebelum menetap untuk peran dalam posisi yang lebih dalam.

Manajer Sam Allardyce ditanyai tentang hal ini setelah pertandingan, namun mantan manajer Sunderland itu mengatakan ia tidak dalam posisi untuk mempertanyakan pemain sekaliber dan berpengalaman Rooney.

“Wayne bermain di mana pun ia inginkan,” kata Allardyce, menurut The Guardian. “Dia adalah gelandang brilian dan dikendalikan. Aku tidak bisa berhenti Wayne bermain di sana.

“Ini adalah pemain yang paling menghiasi di Inggris. Dia memenangkan segalanya di Manchester United, di Liga Champions dan tingkat domestik. Saya pikir dia memiliki lebih banyak pengalaman di sepak bola internasional dari saya sebagai manajer internasional.

BACA JUGA :  Daftar Nama Pemain yang akan Ikut Seleksi Timnas U-19

“Jadi, ketika ia menggunakan pengalamannya dan bermain sebagai anggota tim, itu tidak bagi saya untuk mengatakan di mana dia akan bermain.”

Wayne Rooney telah menjadi tokoh pemecah belah di antara para penggemar dan pakar dalam beberapa kali. Kapten MU itu adalah pemilik rekor pencetak gol Inggris dengan 53 gol internasional dan juga tiga gol lagi bisa menyalip Sir Bobby Charlton untuk menjadi pencetak gol tertinggi bagi Red Devils.

Namun, Rooney tidak lagi sigap, penyerang cepat dengan kemampuan untuk menarik dalam penghitungan di Manchester United musim lalu, hanya mencetak delapan gol Premier League. Tempatnya di tim Inggris telah dipertanyakan oleh para pakar, terutama mengingat kedalaman skuad yang klub sekarang memiliki.

Meskipun mendapat kritik, musim baru telah dimulai pada catatan yang baik bagi kapten United. Dia memiliki omset yang baik dari dua assist dan satu gol dari tiga pertandingan pertama. Baru-baru ini, ia terbukti menjadi perbedaan untuk Red Devils melawan tim Hull City.

Comments

Berita Terhangat

To Top