Internasional

Sempat Hilang, Puing Malaysia Airlines Ditemukan Di Mozambik

Sempat Hilang, Puing Malaysia Airlines Ditemukan Di Mozambik

Di tahun 2014 silam, pesawat Malaysia Airlines MH370 dikabarkan sempat hilang. Namun sayangnya, hingga kini keberadaan pesawat itu belum diketahui pasti kemana rimbanya. Walaupun begitu, baru-baru ini terdengar kabar yang mengatakan kalau puing yang diduga pesawat MH370 telah ditemukan tepatnya di perairan Mozambik.

Seperti yang dikutip dari laman CNN, Kamis (3/3/2016), menurut badan transportasi Australia, temuan puing itu sudah di prediksi sebelumnya. Hal itu karena sesuai dengan pemodelan aliran ombak dari lokasi diduga jatuhnya pesawat MH370 di Samudra Hindia.

“Lokasi tersebut persis seperti pemodelan aliran air yang dilakukan oleh Biro Keamanan Transportasi Australia dan jadi pemenaran atas wilayah penarian MH370 di sebelah selatan Samudera Hindia,” kata Darren Chester selaku Menteri Transportasi dan Infrastruktur Australia.

BACA JUGA :  Polisi Florida Cari Motif Pembunuhan Penyanyi ‘The Voice'

“Puing dengan panjang satu meter itu ditemukan di perairan Mozambik akan dikirim ke Australia untuk diteliti lagi. Kini puing itu masih diamankan oleh pemerintah Mozambik,” tambahnya lagi.

Penemuan puing itu berasal dari Blaine Alan Gibson yang sejauh ini melakukan penyelidikan sendiri untuk mencari keberadaan MH370. Sayangnya, Blaine tidak menjelaskan secara detail terkait penemuan itu.

Selain itu, pihak Malaysia Airlines sendiri masih tidak dapat memastikan kalau puing itu berasaldari pesawat mereka. Menuut mereka, terlalu cepat bagi maskapai untuk berkomentar akan hal itu.

Comments

Berita Terhangat

To Top