Gaya Hidup

Indonesia Fashion Week Akan Kembali Bulan Ini

Indonesia Fashion Week Akan Kembali Bulan Ini

Indonesia Fashion Week – Desain lokal tradisional yang mencerminkan budaya Indonesia adalah tema utama IFW tahun ini, dijadwalkan akan diselenggarakan 10-13 Maret di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Lebih dari 180 model catwalk memamerkan lebih dari 1.700 pakaian fashion, tujuh koreografer dan enam direktur musik akan disajikan pada acara tahunan, bersama desainer yang berpartisipasi terkemuka seperti Samuel Wattimena, Chossy Latu, Itang Yunasz, Zaskia Sungkar, Poppy Dharsono, Ivan Gunawan dan Stephanus Hamy.

Mencatat desainer Poppy mengatakan dalam konferensi pers pada hari Rabu bahwa IFW selalu mendasarkan diri pada warisan budaya Indonesia, sehingga meningkatkan nilai produk kreatif kepulauan ini, terutama di industri fashion.

BACA JUGA :  6 Perubahan Gaya Hidup yang Terbukti Menurunkan Risiko Kanker

“Acara ini bertujuan untuk membuat Indonesia pusat rujukan untuk fashioncraft dan dunia fashion muslim,” kata Poppy.

Selain fashion show, IFW juga akan menampilkan diskusi, lokakarya, kompetisi desain fashion dan sampai 487 stand busana yang terdiri dari pakaian pria, sepatu, kidswear, cocktail dan gaun malam, pakaian etnis kasual, perhiasan, tas dan tekstil.

“Kami memperlakukan Indonesia Fashion Week sebagai pameran dagang, bukan pertunjukan budaya,” kata desainer dan acara koordinator senior yang Musa Widyatmodjo.

Tahun ini diadakan kompetisi desainer muda yang akan melihat 15 finalis bersaing dalam menciptakan desain siap pakai; pemenang akan memiliki kesempatan untuk menampilkan karya mereka di pameran khusus.

Comments

Berita Terhangat

To Top