Olahraga

Esteban Ocon Puas dengan Performa Mobil Manor Racing

Esteban Ocon Puas dengan Performa Mobil Manor Racing

eKoran.co.id – Di saat sesi latihan bebas satu dan juga sesi latihan bebas dua Formula 1 GP Belgia 2016, sudah berhasil dilahap dengan baik oleh Esteban Ocon, yang merupakan pembalap pengganti Rio Haryanto di tim Manor Racing.

Bahkan, hasil yang ada pada dua sesi latihan tersebut, bisa dikatakan sudah sangat memuaskan.

Esteban Ocon itu sendiri sama sekali tidak merasakan grogi walaupun baru akan menjalani balap pertamanya di lintasan balap Formula 1.

Hal ini terlihat dari hasil yang berhasil diraih olehnya, saat tengah beraksi di sesi latihan bebas yang ada di Sirkuit Spa-Francorchamps, di Hari Jumat (26/8/2016).

Pada sesi latihan bebas yang pertama, Esteban Ocon bisa tampil memuaskan dan juga tampil mengejutkan, dengan berhasil menduduki di urutan yang ke-16.

Bahkan, bisa dikatakan jika catatan waktu yang berhasil ditorehkan olehnya ini jauh lebih baik dibandingkan dengan rekan 1 (satu) timnya, yang bernama Pascal Wehrlein, di mana Pascal hanya mampu duduk di posisi ke-19.

Yang sangat disayangkan, kecepatan dari Esteban Ocon menjadi menurun di latihan bebas yang kedua.

BACA JUGA :  Daftar Nama Pemain yang akan Ikut Seleksi Timnas U-19

Pada sesi latihan bebas yang kedua, Esteban Ocon hanya bisa mampu menempati posisi ke-21 saja.

Dirinya malah kalah cepat dibandingkan dengan Pascal Wehrlein yang berhasil merengsek ke urutan 11.

Akan tetapi, Esteban Ocon ini sendiri juga masih lebih cepat dibandingkan dengan pembalap dari tim Sauber, yang bernama Felipe Nasr.

“Semuanya sudah bekerja dengan sangat sempurna. Hal ini sangat bagus untuk bisa membiarkan saya mengemudi, setelah begitu banyak wawancara dan juga membuat pengaturan di akhir minggu ini. Dan, saya benar-benar menyukai akan hasil yang ditorehkan tersebut.” ungkap Esteban Ocon, seperti yang dilansir dalam Facebook Manor Racing.

Esteban Ocon mengaku jika di 2 (dua) sesi pertama latihan bebas, dimanfaatkan oleh dirinya supaya bisa mengenal karakter MRT05 dan juga ban.

Di sesi latihan bebas yang pertama, Esteban Ocon menjajal ban supersoft.

Menurut dari Esteban Ocon, keputusan yang telah diambil itu sudah menghasilkan hal yang sangat positif.

Comments

Berita Terhangat

To Top