Olahraga

Atlet Bahama Rela Lempar Tubuhnya Demi Emas Olimpiade Rio 2016

Atlet Bahama Rela Lempar Tubuhnya Demi Emas Olimpiade Rio 2016

eKoran.co.id – Atlet Bahama rela lempar tubuhnya demi emas Olimpiade Rio 2016. Shaunae Miller merupakan atlet dari Bahama yang mengikuti cabang atletik nomor lari 400m. Dirinya harus melewati babak final dengan cara dramatis untuk bisa mempersembahkan emas pada negaranya.

Memang banyak sekali cerita unik dari atlet yang berjuang di Olimpiade Rio 2016. Mereka semua punya cerita masing-masih. Ada yang sedih karena kalah, namun tidak sedikit yang manangis bahagia karena mendapatkan medali.

Dalam cabang olahraga lari nomor 400m, Miller bergabung dengan delapan finalis lainnya dalam babak final Olimpiade. Dirinya pun berada di lintasan ketujuh dan siap untuk jadi juara.

Ketika baru terdengar tanda start, dirinya langsung mengerahkan semua tenaganya untuk lari sekencang mungkin.

Namun Miller harus berjuang lebih keras lagi. Karena pasa saat setengah lomba, peta persaingan untuk mendapatkan medali mulai terlihat. Yang paling ujung ada pelari dari Amerika Serikat Allyson Felix yang berada di lintasan empat. Baru setelah itu ada Miller yang terus berjuang untuk negaranya. Sedangkan posisi ketiga ada pelari dari Jamaika yang bernama Jakson di lintasan lima.

Para pelari ini pun semakin dekat dengan garis finish. Penonton di Olympic Stadium, Rio de Janeiro, Senin (15/8) malam waktu Brasil pun semakin tegang menanti siapa yang keluar jadi juara.

BACA JUGA :  Wehrlein Berharap Rio Haryanto Masih Bisa Tetap Bersamanya di Manor

Felix yang sejak awal sudah memimpin lomba punya peluang untuk meraih medali emas. Dirinya sudah semakin dekat dengan podium paling tinggi di Olimpiade Rio 2016.

Namun itu semua langsung sirna setelah Miller melakukan hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Tanpa pikir panjang, Miller langsung diving serta melempar tubuhnya ke depan hingga mecapai garis finish terlebih dahulu.

Karena dirinya sudah tahu kalau ia tidak mungkin bisa mengalahkan Felix dengan cara biasa. Untuk itu dia langsung mengerahkan semua kemampuannya untuk mempersembahkan medali pada Bahama.

Ternyata benar, setelah melewatis proses penjurian yang dramatis melalui foto, Miller keluar sebagai juara dan sah melewati garis finish terlebih dulu ketimbang Felix. Sebelumnya mamang sangat sulit sekali untuk menentukan siapa juaranya.

Miller berhasil finis dengan catatan waktu 49,44 detik. Sementara Allyson Felix dengan catatan waktu 49,51 dan Shericka Jackson dengan catatan waktu 49,85 detik.

Itu artinya Miller berhak mempersembahakn medali emas untuk Bahama. Sedangkan Felix dari Amerika Serikat harus puas dengan medali perak dan Jackson hanya mampu mempersembahkan perunggu untuk Jamaica.

Hal ini sangat luar biasa, karena medali emas ini juga medali pertama untuk Bahama di ajang Olimpiade Rio 2016.

Atlet Bahama

Comments

Berita Terhangat

To Top