Kesehatan

Benarkah Orang Malas Salah Satu Tanda Orang Cerdas?

Benarkah Orang Malas Salah Satu Tanda Orang Cerdas

eKoran.co.id –¬†Penelitian terbaru menunjukkan adanya hasil jika mereka berhasil membuktikan jika orang cerdas, akan cenderung lebih banyak dalam menghabiskan banyak waktu untuk bermalas-malasan, berbeda dibandingkan dengan individu yang aktif.

Temuan dari hasil studi peneliti yang ada di Amerika Serikat ini tampaknya mendukung pendapat jika orang yang memiliki IQ tinggi tidak mudah merasa bosan, sehingga dirinya akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk terus berpikir.

Sementara itu, orang yang aktif, lebih senang untuk melakukan berbagai macam aktivitas fisik karena perlu untuk menstimulasi pikiran dengan berbagai kegiatan eksternal, entah itu untuk mencoba mengalihkan pikiran atau karena mereka cenderung lebih mudah merasakan bosan.

Para peneliti yang berasal dari Florida Gulf Coast yang dipimpin oleh seseorang yang bernama Todd McElroy memilih masing-masing sebanyak 30 (tiga puluh) orang tipe pemikir dan juga 30 (tiga puluh) orang yang memiliki tipe bukan seorang pemikir, untuk bisa terlibat di dalam sebuah studi tersebut.

Masing-masing dari individu dari kedua kelompok itu dipakaikan alat pada pergelangan tangan mereka untuk bisa melacak tingkat pergerakan dan juga kegiatan mereka selama 7 (tujuh) hari tersebut.

BACA JUGA :  Ternyata, Hubungan Seks Pria dan Wanita Itu Cuma 5 menit

Dengan memasang alat ini, memiliki tujuan untuk melihat seberapa aktif individu itu terlibat secara fisik.

Hasilnya, ternyata sangat menakjubkan.

Di mana kelompok dari tipe pemiikir tidak aktif selama hari kerja, dibandingkan dengan tipe yang bukan pemikir.

Sementara itu, untuk akhir minggu, studi menunjukkan jika tak adanya perbedaan tingkat kegiatan fisik yang dilakukan oleh kedua kelompok yang diuji itu.

Studi yang telah dimuat pada Journal of Health Psychology ini disebut akan memberikan hasil yang akurat secara statistik.

Karena pada hasil studi ini menunjukkan seorang individu yang cerdas menjadi cenderung tidak aktif secara fisik, para peneliti juga menyarankan mereka untuk lebih bisa menyadari akan pentingnya dalam melakukan kegiatan fisik sehingga bisa terhindar dari berbagai macam gaya hidup buruk yang tidak sehat.

Untuk mendapatkan sehat yang optimal memang perlu diiringi dengan olahraga, sehingga tubuh menjadi tetap bugar dan tidak mudah terkena penyakit.

Jangan lupa juga untuk banyak mengonsumsi makanan yang bervitamin sehingga tubuh tetap kuat, dan tidak mudah lelah.

Comments

Berita Terhangat

To Top