Kesehatan

Ternyata, Dokter Tak Suka Gunakan Pasta Gigi Pemutih Lho!

Ternyata, Dokter Tak Suka Gunakan Pasta Gigi Pemutih Lho!

eKoran.co.id –¬†Sebagian dari diri kita pribadi pasti pernah bertanya-tanya di dalam hati, sebenarnya, seperti apa cara dokter gigi merawat gigi mereka sendiri?

Pendidikan dan juga pengalaman selama praktik, tentu membuat mereka lebih banyak tahu akan hal kesehatan gigi dan juga mulut.

Dokter gigi yang berasal dari Surrey, Amerika Serikat, dia bernama Justin Toal memberikan jawabannya.

Ternyata, Justin Toal ini tidak pernah memakai pasta gigi yang terbukti mengandung pemutih atau whitening, karena dianggap bisa mempunyai banyak sekali bahan kimia, yang mampu merusak enamel.

Akan tetapi, Justin Toal ini rutin dalam menggunakan dental floss.

Untuk menghentikan dari adanya bakteri yang mampu membentuk suatu koloni yang mengarah pada pembentukan plak, pada pengalaman yang telah saya lakukan, flossing efektif, bahkan apabila belum adanya bukti yang kuat.” ujar Justin Toal.

Selain itu, dia juga mengatakan jika lebih memilih untuk menggunakan sikat gigi elektrik, dibandingkan dengan yang manual.

“Sikat gigi listrik ini bisa dikatakan jauh lebih baik dalam menghilangkan plak yang ada, dibandingkan dengan sikat gigi manual, terlebih jika Anda mempunyai tekniknya yang sangat baik. Sikat gigi listrik tentu tak akan membuat Anda merasa bosan.” tambah Justin Toal.

BACA JUGA :  Cara Hilangkan Rambut di Ketiak dan Area Intim

Walaupun anak-anak itu terbiasa menggosok gigi selama 2 (dua) kali setiap harinya, Justin Toal itu sendiri bahkan bisa menggosok gigi hingga 3 (tiga) kali dengan sikat ekstra sebelum dirinya mulai makan siang.

“Saya juga biasanya selalu menggosok gigi saat saya akan makan, tidak setelah makan, karena pada saat itu, enamel menjadi lebih lembut, dan juga lebih rentan terhadap adanya kerusakan yang timbul nantinya.” tambahnya dokter gigi yang bernama Justin Toal itu.

Untuk mencegah warna gigi yang awal mulanya berwarna putih cemerlang, Justin Toal sendiri jarang meminum kopi dan juga teh.

Dia sendiri selalu menyarankan kepada anak-anaknya untuk bisa meminum air putih atau bahkan susu karena dari kedua minuman itu mampu mencegah dari adanya kerusakan gigi.

Berbeda dengan teh dan juga kopi, minuman itu bisa meninggalkan plak di gigi, yang lama kelamaan bisa merubah warna gigi menjadi berwarna kekuningan, dan tak sedap untuk dipandang.

Comments

Berita Terhangat

To Top