Teknologi

Pokemon Go Sudah Bisa Diunduh di Indonesia!

Pokemon Go Sudah Bisa Diunduh di Indonesia!

eKoran.co.id – Membutuhkan waktu sekitar 1 (satu) bulan, semenjak game Pokemon Go diperkenalkan pada tanggal 6 Juli 2016 untuk bisa hadir dan datang di Indonesia.

Mulai sekarang ini, game mobile yang merupakan besutan dari Niantic Labs secara resmi telah tersedia untuk semua pengguna smartphone yang ada di Indonesia.

Hal ini sudah ditandai dengan adanya aplikasi Pokemon Go yang sudah muncul di Google Play Store bagi pengguna Android.

Hal tersebut karena semenjak game Pokemon Go menjadi fenomena di beberapa minggu terakhir, pengguna yang ada di Indonesia mencari jalur alternatif untuk bisa memainkannya, seperti yang ada di APK Mirror untuk bisa mengunduh dan juga mulai bermain.

Dari informasi yang berada pada aplikasi Pokemon Go yang ada di Play Store, sudah terdapat wujud versi aplikasi yang terbaru, yakni versi 0.31.0.

Niantic Labs yang merupakan pengembang game ini, baru pertama kalinya melakukan pembaruan terhadap game Pokemon Go di beberapa waktu yang lalu.

Bagi pengguna smartphone yang ada di Indonesia dan ingin mencoba bermain game Pokemon Go itu, maka perangkat harus bisa mempunyai spesifikasi sistem operasi Android KitKat 4.4.

BACA JUGA :  'Holy Grail' Luncurkan Terobosan Baterai Double Power Untuk Gadget

Atau bisa juga sudah menggunakan Android versi yang baru, Android 6.0 Marshmallow. Lalu, kapasitas RAM itu sendiri harus lebih dari 2 GB.

Dengan mengandalkan GPS, game Pokemon Go tak ubahnya menjadi buah simalakama akan keberadaannya di Indonesia tersebut.

Sebelum resmi hadir di Indonesia, isu keamanan negara terus bermunculan ke permukaan, karena pada permainan itu memungkinkan bisa memetakan wilayah yang ada di suatu tempat melalui peran pengguna karena memanfaatkan fitur dari GPS.

Maka, tidak heran juga jika pemerintah langsung beraksi dengan melarang seumlah warganya untuk bermain Pokemon Go di area strategis dan juga di lingkungan institusi pemerintah.

Selain itu juga, kecenderungan yang terjadi pada pengguna yang fokus mencari makhluk dengan melihat terus layar ponsel miliknya, tidak sedikit kabar yang muncul kecelakaan karena bermain game yang satu ini.

“It’s time to get moving-your real live adventures await.” begitu tulis informasi Pokemon Go yang ada di Google Play Store.

Comments

Berita Terhangat

To Top