Gaya Hidup

Kota-Kota Yang Menyediakan Makanan Halal di Asia Tenggara Saat Bepergian

Kota-Kota Yang Menyediakan Makanan Halal di Asia Tenggara Saat Bepergian

eKoran.co.id – Menemukan makanan halal saat bepergian tidak selalu hal yang mudah untuk dilakukan, terutama jika Anda berada di negara-negara di mana Muslim adalah minoritas. Namun, dilengkapi dengan daftar pilihan makanan halal di kota-kota Asia Tenggara, Anda dapat melakukan perjalanan dengan ketenangan pikiran.

 

A-isa Rot Dee, Bangkok

Bangkok sangat berhubungan dengan jalan makanan, tapi dari ribuan pedagang di kota, ada mungkin hanya satu di mana Anda dapat menikmati makanan halal. Tersembunyi di sudut dari Khao San Road, kota surga backpacker, adalah tempat yang disebut A-isa Rot Dee terkenal dengan makanan halal yang Muslim-Thailand. Di sini, wisatawan dapat menemukan makanan dengan bakat Timur Tengah serta hidangan dibuat dengan menggunakan bahan-bahan Thai Southern dengan Kuay Teow Neua (nasi sup daging sapi).

 

Moud, Manila

Quiapo, sebuah distrik di mana komunitas Muslim terbesar berada di Manila, adalah tempat untuk pergi untuk menikmati take halal pada makanan Filipina. Moud membanggakan diri terus mengamati tradisi Islam dan hanya melayani makanan halal. Hasilnya adalah menu unik yang memadukan Saudi, Filipina dan tradisi kuliner Cina, termasuk ayam panggang disajikan dengan nasi KABSA, keluarga-ukuran nasi campur yang berasal dari Arab Saudi. Hal ini juga berfungsi makanan tradisional Filipina dengan mengganti daging babi dengan ayam, daging sapi atau kambing.

BACA JUGA :  Percaya atau Tidak, Liburan Bersama Pasangan Bisa Membuat Pertengkaran

 

Aquamarine, Singapura

Jika ragu, Anda selalu dapat mengandalkan makanan laut ketika datang untuk mencari pilihan halal, terutama ketika mengunjungi Marina Bay Singapura. Kepala ke AquaMarine untuk menikmati prasmanan bebas dari rasa khawatir, karena restoran telah mendapatkan sertifikasi halal untuk semua stasiun makanan. Berikut Muslim dapat menikmati menu semua Anda dapat makan hidangan dari seluruh belahan dunia. Anda juga dapat menonton koki memasak melalui dapur berdinding kaca sambil nyaman menikmati sarapan, makan siang dan makan malam.

 

Allante Restaurant, Hanoi

Ini cukup sulit untuk menemukan makanan halal di Hanoi, tetapi Anda selalu dapat kepala ke Allante Restaurant di Sunway Hotel. Dipromosikan sebagai restoran dengan 4 bintang internasional halal pertama di Hanoi, Allante mengajak umat Islam untuk menikmati a la carte dan buffet masakan Vietnam dan favorit Asia lainnya serta kenyamanan makanan internasional.

 

Idriss, Kota Ho Chi Minh

Tidak seperti Hanoi, lebih mudah untuk menemukan makanan halal di Kota Ho Chi Minh karena adalah rumah bagi masyarakat Melayu dan India serta komunitas Muslim Vietnam terbesar disebut Cham. Pergi ke Distrik 8 dan mampir di Kedai Makanan Halal Idriss untuk menikmati masakan Vietnam yang dimasak.

Comments

Berita Terhangat

To Top