Gaya Hidup

Yuk Beri Dukungan kepada Teman yang Sedang Depresi

Yuk Beri Dukungan kepada Teman yang Sedang Depresi

eKoran.co.id –¬†Apabila Anda saat ini tengah memiliki teman yang sedang mengalami depresi dan juga sedang melakukan suatu bentuk pengobatan, maka sebaiknya, Anda segera mulai membantunya.

Walaupun jika dilihat dari luar, depresi memang terlihat seperti kondisi yang teramat membingungkan, sebagai salah satu teman yang baik, atau malah bahkan sahabat yang baik, Anda harus tetap bisa membantu dan tetap memberinya suatu dukungan.

Berikut ini yang menjadi beberapa hal yang bisa Anda lakukan di saat teman yang tengah depresi, seperti yang telah dilansir dari laman Kompas, Rabu (20/7/2016) :

1. Selalu ingat jika mereka masih menjadi orang yang sama
Depresi mampu mengubah kepribadian dari teman Anda. Akan tetapi, Anda juga harus selalu ingat jika pada saat itu bukanlah ia, bukanlah pribadinya yang sebenarnya. Akan tetapi, Anda memang harus selalu mengingat jika saat itu bukanlah pribadi ia yang sebenar-benarnya. Anda juga perlu mengingat, siapa mereka yang sebenarnya dan membantu mereka untuk bisa menjadi orang yang lebih berbahagia lagi.

2. Kirim pesan jika Anda ada di sana untuk mereka
Mereka akan merasa jika masih ada orang-orang yang berada di luar sana yang masih mempedulikan dirinya, dan tentu ini bisa membantu mereka menjadi lebih bersemangat lagi dalam menangkal adanya depresi yang timbul pada diri mereka masing-masing.

BACA JUGA :  Kegiatan di Luar Ruangan Ala Jakarta

3. Coba tanyakan apakah mereka membutuhkan pelukan
Sebaiknya, tanyakan kepada mereka terlebih dahulu, apakah mereka membutuhkan pelukan dan membutuhkan bantuan Anda. Masalahnya, tidak sedikit juga orang yang tidak menyukai kontak fisik tanpa diundang terlebih dahulu.

4. Duduklah bersama dan coba dengarkan apa yang ia bicarakan
Banyak orang yang depresi mengomel dan juga melakukan suatu perdebatan terhadap semua orang. Temanilah mereka dan juga lakukan suatu kegiatan secara bersama-sama. Lalu, dengarkan dengan baik di saat mereka mulai bicara.

5. Jangan berpikir negatif mengenai pengobatan yang ia jalani
Mungkin, mereka juga tidak mau untuk menjalani pengobatan yang seperti ini, namun, hal ini menjadi salah satu usaha bagi mereka yang terbaik. Maka dari itu, janganlah memberikan komentar yang negatif dalam pengobatan mereka di mana bisa menyebabkan mereka malah menjadi lebih terpuruk lagi nantinya.

Comments

Berita Terhangat

To Top