Gaya Hidup

Percaya atau Tidak, Liburan Bersama Pasangan Bisa Membuat Pertengkaran

Percaya atau Tidak, Liburan Bersama Pasangan Bisa Membuat Pertengkaran

eKoran.co.id – Begitu banyak pasangan yang ingin menghabiskan cukup banyak waktu bersama untuk berlibur dengan romantis, dan biasanya mereka sudah merencanakan hal tersebut dari jauh-jauh hari.

Akan tetapi, dari suatu studi oleh perusahaan penyewaan mobil, yang bernama Holiday Autos, mengatakan jika dengan menghabiskan terlalu banyak waktu bersama dengan pasangan malah bisa menjadi suatu masalah.

Menurut dari studi yang telah dilakukan tersebut, sebanyak satu dari sepuluh pasangan cenderung berpisah setelah dirinya melakukan liburan bersama.

Hal ini menjadi salah satu alasan yang pasti karena pasangan menjadi lebih rentan untuk bertengkar disaat berlibur. Bahkan, sebanyak 40 persen responden juga mengaku jika mereka akan bertengkar setidaknya satu kali dalam sehari di saat mereka berlibur.

Lalu, studi ini juga menemukan jika sebanyak 24 persen dari 2000 orang dewasa menjadi marah apabila pasangan tidak membantu hanya karena mengangkat koper saja, seperti yang dilansir dari laman Kompas, Senin (18/7/2016).

Selain itu, mereka juga akan kehilangan sabarnya di saat mereka keluar dari bandara atau dalam antrian paspor.

Lalu, hasil sebanyak 18 persen pasngan yang lain mengatakan jika menghabiskan waktu selama beberapa hari bersama dengan pasangan akan membuat ketegangan menjadi semakin naik, hanya karena membahas anggaran belanja dan tempat makan yang nantinya akan dikunjungi.

BACA JUGA :  Tertawa, Hal Sepele yang bisa Membuat Tubuh jadi Sehat

Bahkan, hampir sebanyak 17 persen responden juga mengaku jika alkohol juga tak membantu untuk mencairkan suasana sehingga mereka malah lebih memilih untuk bertengkar dengan pasangannya sembari mabuk.

Hingga yang lebih jauh lagi, berlibur dengan menggunakan mobil disebut sebagai liburan yang paling membuat pasangan menjadi stres dengan sebanyak 19 persen responden mengatakan jika mereka memang sering melakukan pertengkaran di dalam mobil.

Pada urutan yang kedua, dalam situasi liburan terberat bagi pasangannya ialah saat berada di pantai, diikuti dengan liburan yang ada di dalam kota, liburan keluarga, dan juga tur.

Melihat dengan adanya hasil seperti ini, seseorang yang menjadi pakar hubungan yang bernama Corinne Sweet telah mengatakan jika memang sangat penting bagi masing-masing pasangannya untuk bisa belajar dalam menghentikan argumen sebelum terjadi suatu bentuk perpecahan.

Apabila Anda bertengkar dengan pasangan di saat melakukan liburan, maka sebaiknya ambillah napas yang dalam serta beri jeda waktu sehingga kedua belah pihak tersebut mampu berpikir secara lebih jernih lagi nantinya.

Comments

Berita Terhangat

To Top