Olahraga

Waduh, Timnas Indonesia Jadi Unggulan Terbawah di Undian Piala AFF 2016!

Waduh, Timnas Indonesia Jadi Unggulan Terbawah di Undian Piala AFF 2016!

eKoran.co.id – Timnas Indonesia sendiri telah masuk ke dalam kelompok unggulan keempat atau tepatnya pada unggulan terbawah dalam pengundian babak grup Piala AFF 2016.

Di dalam kelompok itu, Indonesia justru disejajarkan dengan tim yang akan lolos dari babak kualifikasi. Timnas yang menjadi kontestan kualifikasi itu sendiri ialah Timor Leste, Brunei Darussalam, Laos, serta Kamboja.

Bisa dikatakan jika Indonesia ini sangat mungkin bisa tergabung di dalam grup neraka. Pasalnya, ada tim-tim kuat seperti contohnya Thailand, Malaysia, dan juga Vietnam yang berada di kelompok unggulan kedua dan unggulan ketiga.

Sementara itu, Filipina dan juga Myanmar yang menjadi tuan rumah berhak menempati kelompok unggulan pertama.

Pengundian itu sendiri akan dilakukan pada tanggal 2 Agustus 2016, atau saat tim yang berhasil lolos dari babak kualifikasi belum diketahui. Sebab, kualifikasi baru saja akan berlangsung di Kamboja pada bulan Oktober 2016 yang akan datang.

Ada juga putaran final yang akan berlangsung mulai dari tanggal 19 November sampai dengan tanggal 17 Desember 2016. Tempat berlangsung Grup A berada di Myanmar, sedangkan tempat di Grup B ini berlangsung di Filipina, seperti yang telah dikutip dari laman Kompas Bola, Kamis (14/7/2016).

BACA JUGA :  Edgardo Bauza Ungkap Cara Mengubah Pikiran Messi Dari Masa Pensiun

Mungkin dengan menjadi unggulan terakhir ini sudah cukup baik bagi Timnas Indonesia, karena kurang lebih selama 1 (satu) tahun, vakum akan sepak bola, dan tentu, masyarakat, terutama penggemar Olahraga Sepak Bola sangat merindukan Timnas kebanggannya untuk bisa bermain lagi.

Banyak pihak yang mengharapkan dengan ajang AFF bisa bermain dengan baik juga sudah cukup, atau malah tidak sedikit juga yang menginginkan Timnas Indonesia untuk tetap bisa berusaha maksimal menjuarai AFF 2016 ini.

Sebelumnya sudah diberitakan dengan pasti jika orang yang akan menukangi Timnas Indonesia, kembali lagi, Alfred Riedl. Alfred Riedl itu sendiri menyatakan dirinya rindu menukangi Timnas Indonesia, dan akhirnya kerinduannya terbayarkan.

Berikut ini merupakan pembagian kelompok unggulan untuk Piala AFF 2016 :

Kelompok unggulan 1 : Filipina dan Myanmar
Kelompok unggulan 2 : Thailand dan Malaysia
Kelompok unggulan 3 : Singapura dan Vietnam
Kelompok unggulan 4 : Indonesia dan (negara juara kualifikasi)

Comments

Berita Terhangat

To Top