Gaya Hidup

Kenapa Wanita Menjadi Pribadi yang Cepat Menangis?

Kenapa Wanita Menjadi Pribadi yang Cepat Menangis

eKoran.co.id – Memang bukan menjadi hal yang mudah untuk bisa memahami perasaan dari seorang wanita. Wanita seringkali menangis sendiri dan mengaku jika dirinya merasa baik-baik saja jika sedang berada dalam suatu masalah.

Kegalauan emosional tak terjadi secara begitu saja, melainkan karena adanya beberapa faktor yang timbul di dalam diri dari seorang wanita. Salah satu yang sering menjadi penyebabnya ialah persoalan keluarga.

Menurut dari para pakar, wanita yang sejak kecil telah diajarkan untuk ambisius dalam mencapai kesuksesannya, biasanya wanita ini akan menjadi lebih emosional.

Berikut ini beberapa faktor yang bisa mempengaruhi emosional dari seorang wanita, yang telah dirangkum dari laman Kompas Female, Rabu, (17/3/2016).

1. Hormon
Di saat wanita sedang mengalami suatu siklus bulanan, maka mereka cenderung akan bersikap lebih emosional yang disebabkan oleh esterogen.

2. Tekanan Sosial
Hal ini merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi karena terkadang, wanita tak bisa berada di dalam suatu tekanan sehingga membuat wanita menjadi lebih mudah untuk meluapkan emosinya.

3. Trauma
Kejadian yang ada di masa lampau yang telah menimpa wanita itu juga bisa menjadi salah satu faktornya. Mungkin, kejadian tersebut membuat dirinya menjadi trauma sehingga selalu menghantui dirinya saat sedang mencoba mulai mengingatnya.

BACA JUGA :  Ternyata, dengan Menangis, Berat Badan Bisa Turun!

4. Empati
Pada umumnya, wanita akan lebih mudah berempati ketimbang dengan pria. Rasa cepat kasihan ini seringkali menjadi bumerang sehingga bisa mempengaruhi dari kondisi emosialnya secara menyeluruh.

5. Kegiatan Otak
Wanita yang cenderung menggunakan berbagai sisi otaknya untuk bisa berjalan atau beroperasi setiap harinya, dibandingkan dengan pria yang bisa lebih fokus setiap harinya. Itulah yang menyebabkan mereka juga merasakan kelelahan.

Sifat dari seorang wanita memang sulit untuk bisa dijelaskan dan selalu berubah-ubah. Tapi jujur saja, biasanya wanita seperti ini karena dirinya ingin dimengerti. Dia ingin diberikan perasaan bukan kekerasan.

Seorang wanita juga bisa menangis karena dia merasa bingung bagaimana ia harus meluapkan emosinya, sementara itu, dia hanya bisa mencari-cari cara yang tidak ditemukan, dan akhirnya satu-satunya jalan yang bisa mereka lakukan.

Bagi kalian para lelaki, jangan mudah emosi terhadap wanita ya, tetap perhatikan dirinya dan tetap jaga dengan baik.

Comments

Berita Terhangat

To Top