Bisnis

Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Melakukan Pekerjaan Freelance

Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Melakukan Pekerjaan Freelance

eKoran.co.id – Meskipun banyak mengejar kebebasan yang terkait dengan pekerjaan lepas, beberapa dapat menanggung perjuangan beberapa tahun pertama. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum berhenti dari pekerjaan Anda untuk freelance.

 

Melakukannya karena Anda menyukainya

Jangan menyerah pekerjaan anda hanya karena Anda ingin menghindari masalah di tempat kerja. Menjadi freelancer adalah hal yang sulit karena Anda akan menghadapi banyak ketidakpastian yang dapat dikenakan di kesejahteraan emosional Anda.

Tapi itu adalah cerita yang sangat berbeda jika Anda melakukannya demi cinta, karena Anda akan mengikuti rasa ingin tahu dan tidak akan merasakan tekanan menghasilkan beberapa pendapatan. Ketika Anda melakukan apa yang Anda sukai, Anda tidak keberatan jika Anda tidak dibayar pada awalnya, atau menerima pembayaran rendah. Tapi terus bekerja dengan baik, dan orang-orang akan melihat dan uang akan datang kemudian.

 

Selangkah demi selangkah

Jangan menyerah pekerjaan anda dulu untuk sesuatu yang tak terlihat. Jika Anda berencana untuk freelance, membuat rencana langkah-demi-langkah sebelum Anda siap untuk kehilangan gaji bulanan Anda.

Mulailah dengan mengambil pekerjaan akhir pekan atau sparing satu atau dua jam sehari untuk melakukan pekerjaan freelance. Tidak harus besar, tetapi akan membangun rasa percaya diri Anda untuk melemparkan diri di pasar dan membangun jaringan, sehingga ketika saatnya tiba, Anda akan memiliki semua yang Anda butuhkan dan siap untuk mengejar hal-hal yang lebih besar.

 

Memiliki rencana back-up

BACA JUGA :  YouTube Gaming Sekarang Tersedia Di Indonesia

Dibutuhkan sedikit waktu dan banyak usaha sebelum Anda dijamin finansial dan siap untuk memanen buah. Anda akan lebih dari mungkin belajar dengan melakukan, dan akan ada saat-saat ketika Anda bahkan tidak dibaya,  jadi bersiaplah. Memiliki rencana cadangan keuangan untuk setidaknya satu tahun sehingga Anda tidak harus membebani orang sementara Anda tidak memiliki penghasilan apapun.

 

Menjadi seorang seniman dan pengusaha

Ketidakamanan tidak selalu buruk, hal itu benar-benar dapat menjadi hal yang besar. Karena Anda memiliki dorongan untuk membuat uang dengan melakukan sesuatu – jika tidak, anda tidak akan mendapatkan apa-apa – Anda dapat tingkat kreativitas Anda, sambil melihat dan mencari peluang di luar sana.

 

Anda bertanggung jawab atas tindakan Anda sendiri

Ketika sesuatu yang salah, Anda tidak memiliki satu untuk disalahkan kecuali diri sendiri, sehingga Anda harus membayar perhatian ke setiap tindakan yang Anda buat. Memiliki kontrol penuh tidak berarti Anda dapat melakukan apapun yang Anda suka. Tidak peduli apa, Anda akan berurusan dengan bisnis lain, dan itu berarti Anda harus profesional untuk tetap berjalan dengan usaha Anda sendiri.

 

Kontrak penting

Apapun tingkat Anda, membuat kontrak penting untuk melindungi diri sendiri dan uang Anda. Perlakukan layanan Anda sebagai bisnis yang nyata dan membuat hal tegas, seperti meminta deposit sebelum Anda mulai melakukan pekerjaan apapun, menetapkan batas waktu untuk pembayaran dan denda klien Anda jika mereka terlambat membayar Anda.

Comments

Berita Terhangat

To Top