News

Di Jalan Tol Dua Bus Tabrakan Hingga Dua Orang Luka-luka

Di Jalan Tol Dua Bus Tabrakan Hingga Dua Orang Luka-luka

eKoran.co.id – Di jalan Tol Kuningan arah ke Cawang terjadi kecelakaan lalu lintas pada Minggu (10/7) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kecelakaan pada malam hari itu melibatkan dua bus, yakni bus Damri dan Sinar Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menjelaskan bahwa kecelakaan yang terjadi di tol Kuningan arah ke Cawang itu melibatkan bus Damri bernomor polisi B 7842 TGA dan bus Sinar Jaya bernomor polisi B 7765 VB.

Awalnya bus Damri sedang mengalami kerusakan pada mesinnya, sehingga sopirnya, Ngatino memilih untuk menepi lebih dulu sehingga bisa diperbaiki.

“Saat itu bus Damri sedang ada gangguan sehingga menepi, di situ ada sopirnya bernama Ngatino,” ujarnya.

Namun kejadiaan nass ini terjadi ketika bus Sinar Jaya dikemudikan Dedi Musdianto melaju dari arah belakang dengan kecepatan yang tinggi. Karena tidak ada antisipasi yang sigap dari supir bus, tabrakan antara kedua bus tidak bis dihindarkan lagi.

Akibat kecelakaan di tol tersebut menyebabkan sopir bus Sinar Jaya dan satu penumpangnya terluka. Penumpang itu adalah Kurniati. Untungnya saat itu penumpang bus sedang sepi sehingg korban meninggal dunia tidak ada dan yang luka hanya sedikit.

BACA JUGA :  ISIS Unggah Video Pesan Terakhir Pelaku Serangan Paris

“Akibatnya sopir bus Sinar Jaya dan satu penumpangnya terluka. Penumpang bernama Kurniati, kebetulan memang bus dalam keadaan sepi penumpang,” tambah dia.

Setelah mendapatkan laporan kecelakaan anatar dua bus di tol itu, pihak keamanan langsung bergegas untuk ke lokasi kejadian dan mengevakuasi korban.

Saat ini kedua korban kecelekaan sudah dibawa ke Rumah Sakit Tebet yang ada di Jalan MT Hartono untuk mendapatkan perawatan medis.

“Penanganannya dikakukan Ditalantas Polda Metro Jaya, kedua bus sudah diamankan,” tandasnya.

Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Tidak pernah pandang bulu juga, bisa saja itu terjadi pada kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, maupun angkutan umum seperti bus.

Yang terpenting dalam berkendara adalah mengutamakan kecelamatan dan selalu patuhi rambu lalu lintas. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Ingat, saat berkendara jangan selalu kebut-kebutan hanya untuk memburu waktu. Karena di jalan pengendaranya tidak hanya kita saja. Lagi pula, keluarga selalu menunggu di rumah.

Comments

Berita Terhangat

To Top