Teknologi

Android N Resmi Pakai Nama Nougat, Bukan Nutella

Android N Resmi Pakai Nama Nougat, Bukan Nutella

eKoran.co.id – Android N resmi memakai nama Nougat, bukan Nutella. Hal ini sudah dismpaikan langsung oleh pihak Goole.

Lewat akun Snapchat resmi perusahaan, Jumat (1/7/2016), Google resmi memperkenalkan Android Nougat untuk seri Android N.

Nama yang disandang Android N ini juga resmi diumumkan lewat akun Twitter resmi Android. Pada hari yang sama, mereka juga menuliskan kalau nama Android N adalah Nougat, bukan Nutella.

Walaupun sudah memiliki nama Nougat, namun pihak Android juga memberikan seri pada operating sistem ini. Entah nanti bisa jadi Android 6.1 atau Android 7.0.

Android Nougat sendiri jadi versi terbaru dari sekian banyak seri Android yang sudah pernah dirilis oleh Google. Awal dikenalkannya saat itu pada bulan Maret lalu. Saat itu status dari operating sistem paling banyak digunakan di dunia ini masih dalam Beta versi satu. Namun kini mereka sudah melakukan perbaikan yang cukup siginifikan sehingga hasilnya sangat luar biasa dan lebih stabil dari sebelumnya. Mereka juga menamai programnya ini dengan Beta versi dua.

Android Nougat merupakan generasi terbaru dari Android Marshmallow. Yang mana pada versi baru ini mereka tetap memakai fitur seperti tampilan notifikasi, layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze. Namun Google mengklaim kalau fitur mereka ini jauh lebih baik lagi dari versi yang sebelumnya, karena telah dilakukan beberapa peningkatan fitur.

BACA JUGA :  Kenali Fitur Utama Xiaomi Redmi Note 4 Yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Android Nougat juga sudah bisa dikonfigurasikan dengan platform virtual relaity terbaru milik Google. Namun perangkat ini masih terbatas, sehingga belum semua perangkat bisa menggunakan Android Nougat.

Sebelumnya banyak sekali kabar yang menjelaskan kalau sistem operasi Android versi N bakal memakai nama New York Cheesecake, Nutella, hingga Neyyapam.

Google sendiri tidak mau ambil resiko dalam pengambilan nama versi terbaru dari Android. Hingga akhirnya mereka membuat sayembara khusus supaya mereka mendapatkan masukan ide nama yang cocok untuk Android N. Setelah mempertimbangkan semua nama, Google pun mengumumkan memakai nama Nougat.

Nougat sendiri merupakan cemilan manis yang dibuat dari gula, madu, kacang panggang, telur putih dan kadang juga disertai dengan buah-buahan kering.

Google memang sengaja memberikan nama makanan ringan atau camilan manis untuk versi Android, seperti Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0).

Comments

Berita Terhangat

To Top