Internasional

Wanita Belanda Gunakan Facebook Untuk Menakut-nakuti Pencopet Tasnya

Wanita Belanda gunakan Facebook untuk menakut-nakuti pencopet tasnya – Seorang wanita di Belanda berhasil menemukan pencopet yang merampas tasnya melalui Facebook, setelah dirinya berhasil mendapatkan kontak si pelaku dan kemudian memintanya untuk mengembalikan tas beserta isinya.

Hetty Ermers dari Desa Leuth, mengalami musibah karena tasnya disambar oleh pencopet. Di dalam tas tersebut berisi uang sebesar 350 Euro atau sekitar 5,2 juta rupiah. Kejadian ini berlangsung saat ia sedang berbelanja perlengkapan natal di sebuah pasar di Beek Town. Untungnya, aksi sang pencopet ini berhasil direkam oleh kamera pengintai.

Ermers kemudian melaporkan kehilangannya kepada polisi setempat, lalu menceritakan hal ini di Facebook. Usahanya untuk mencari perhatian sang pencopet melalui Facebook pun tersebar luas hingga ia akhirnya dapat berkomunikasi secara langsung.

Awalnya, Ermers hanya meminta sang penjahat untuk mengembalikan tas tersebut namun mempersilakannya untuk menyimpan uangnya. Ini karena beberapa barang di dalam tas tersebut ternyata jauh lebih berharga bagi sang wanita.

BACA JUGA :  Sempat Hilang, Puing Malaysia Airlines Ditemukan Di Mozambik

Permintaannyaa ternyata tidak digubris oleh sang pencopet, sehingga Ermers kemudian mengunggah pesan ke Facebook beserta sebuah foto yang jelas menunjukkan identitas si pelaku. Menurut media Belanda, sang pencopet akhirnya bersedia untuk mengembalikan tas beserta uangnya dengan cara dicicil sebesar 10 Euro setiap bulannya. Ini karena adanya desakan kuat dari keluarga si pelaku.

Ermers mengatakan kepada surat kabar Belanda bahwa si pencopet mengakui dirinya terlilit banyak utang, dan berkilah bahwa ia mencopet Ermers semata-mata karena wanita tersebut lalai dalam menjaga barangnya, dan bukan merupakan kejahatan yang terencana.

“Hal itu tidak dapat membenarkan perilakunya, tapi dia berhak untuk mendapat kesempatan kedua,” ujar Ermers Wanita Belanda .

Comments

Berita Terhangat

To Top