Gaya Hidup

Penggemar Sepakbola Konsumsi Alkohol Setiap Menit ?

Penggemar Sepakbola Konsumsi Alkohol Setiap Menit ?

eKoran.co.id – Sejak awal kompetisi Euro 2016, penggemar sepak bola yang mendukung tim dari Inggris dan Wales mungkin telah terkena pemasaran alkohol sekali setiap menit, sebuah badan amal alkohol terkemuka mengatakan.

Kepedulian Alkohol memperkirakan bahwa selama pertandingan ditampilkan di TV di Inggris, iklan pitchside untuk sponsor alkohol turnamen Carlsberg muncul di layar total 392 kali, tentang 78 kali per game, atau sekali setiap 72 detik.

Hal ini terutama menyangkut bagi banyak anak-anak dan remaja yang mengikuti perkembangan kompetisi dan menonton semua pertandingan.

Di Wales khususnya, pemutaran dari permainan dengan Inggris pada 16 Juni disusun untuk anak-anak di sekolah dasar dan menengah di seluruh wilayah, yang berarti proporsi yang signifikan dari penonton 11 juta orang berada di bawah usia 18 tahun.

Karena konsumsi anak muda terhadap alkohol dapat meningkatkan dengan eksposur mereka terhadap iklan alkohol, badan Alkohol pun khawatir kesehatan mereka bisa terkena dampak buruk.

Di Perancis, sebuah hukum yang tegas disahkan pada tahun 1991 – yang dikenal sebagai ‘Loi Evin’ – mengatur pemasaran alkohol dan tembakau. Ini melarang sponsor alkohol dari acara olahraga, iklan alkohol dalam bidang olahraga dan di televisi.

BACA JUGA :  Piyama Pangeran George Habis Terjual

Sponsor Carlsberg untuk Euro 2016 telah demikian menjadi sangat kontroversial. Bir merek Denmark telah menanggapi kritik di media Prancis, mengatakan itu hanya mengiklankan bebas alkohol bir nya – atau yang mengandung hanya 0,5% alkohol – dan hanya menjual minuman beralkohol di ‘zona fan’, dan hal ini dibolehkan.

“Aturan ketat Perancis pada iklan alkohol (Loi Evin) melarang sponsor alkohol dari acara olahraga dan iklan alkohol di televisi. Carlsberg berhasil menghindari ini dengan mengganti nama merek mereka di iklan pitchside dengan salah satu slogan mereka yang terkenal, di Carlsberg langsung dikenali Font “, kata Cymru Direktur, Andrew Misell. “Jadi, ketika anak-anak duduk di aula sekolah di seluruh Wales untuk menonton pertandingan besar, mereka disuguhi permainan dikemas dengan iklan alkohol”.

Comments

Berita Terhangat

To Top