Olahraga

The Jakmania Hanya Perusak Citra Persija

The Jakmania Hanya Perusak Citra Persija

eKoran.co.id – The Jakmania merupakan kelompok suporter dari klub Ibukota Persija Jakarta. Namun menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, The Jakmania bukanlah kelompok pendukung Persija Jakarta.

Hal itu karena The Jakmania selalu membuat masalah hasil buruk yang diperoleh tim Persija Jakarta. Akibat ulah yang seenaknya aja ini, malah membuat citra klub semakin buruk dan kotor dimata pendukung sepakbola lainnya.

Pernyataan Ahok ini didasarkan pada kasus kerusuhan yang terjadi setelah laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (24/6/2016) malam.

Menurut Ahok, seharusnya kalau memang The Jakmania adalah pendukung Persija, mereka harus menerima hasil akhir dari pertandingan tersebut. Jangan mentang-mentang bermain di kandang sendiri lalu kalah terus malah mencari gara-gara seenaknya sendiri.

Hal seperti ini bukanlah sikap seorang suporter, melainkan hanya ulah sekelompok orang yang ingin membuat nama Persija semakin buruk saja. Kalau memang kalah, seharusnya diterima dengan lapang dada dan menghormati lawan. Bukannya malah tawuran gak jelas seperti ini.

“Kalau kamu cinta Persija, jangan rusuh. Kenapa sih persepsinya tiap Persija kalah mesti rusuh, ya enggak lucu dong kalau gitu. Itu namanya bukan suporter Persija, tapi perusak Persija,” ujar Basuki di Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (25/6/2016).

BACA JUGA :  Hasil GP F1 Kanada, Rio Haryanto Posisi 19

Tadi malam dalam laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC memang terjadi bentrok yang sangat besar sekali. Hal ini bermula saat Persija kebobolan pada menit ke-80.

Karena merasa tidak mau kalah dari tim tamu, akhirnya sekelompok suporter The Jakmania masuk ke dalam lapangan dan melempari petugas hingga ada yang terluka.

Saking marahnya kelompok suporter The Jakmania tidak hanya membuat kerusuhan di dalam stadion saja, namun sampai ke luar stadion mereka tetap membuat ulah.

Akibat dari ulah mereka ini hingga ada 5 unit sepeda motor terbakar, serta 2 unit mobil dan 1 unit kendaraan dinas kepolisian rusak berat.

Ahok mengatakan kalau pelaku kerusuhan ini harus di proses secara hukum dan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Karena kedepannya pasti ada ulah yang seperti ini lagi.

“Sebenarnya yang kayak gini mesti dihukum. Mereka makin nglunjak kalau enggak penah dihukum,” tandas Ahok.

Comments

Berita Terhangat

To Top