Olahraga

Italia dan Spanyol Melaju ke Fase Gugur

Italia dan Spanyol Melaju ke Fase Gugur

eKoran.co.id – Italia dan Spanyol menjamin kemenangan kedua beruntun mereka di Kejuaraan Eropa pada hari Jumat untuk maju ke babak sistem gugur .

keduanya bergabung dengan tuan rumah Prancis, yang pada Kamis menjadi tim pertama yang masuk ke babak 16 besar.

Alvaro Morata mencetak dua gol saat dua kali juara bertahan Spanyol melaju untuk kemenangan 3-0 atas Turki.

“Kami mencetak gol, yang adalah sesuatu yang kita tidak pernah melakukan ini, jadi itu sempurna. Tapi kami belum memenangkan apa pun,” kata pelatih Vincente del Bosque.

Spanyol menjadi tim pertama dalam kompetisi untuk mencetak tiga gol dalam pertandingan. Kemenangan yang meninggalkannya puncak klasemen Grup D dengan enam poin maksimal, yang menempatkan mereka lolos ke babak berikutnya.

Kekalahan kedua beruntun Turki belum mengakhiri peluang untuk maju tetapi kemungkinan besar akan perlu untuk memenangkan pertandingan terakhir melawan Republik Ceko untuk mendapat kesempatan.

“Hari ini tim nasional kita melemparkan handuk,” kata pelatih Turki Fatih Terim. “Saya tidak pernah menerima ini dan saya tidak akan pernah menerimanya … aku sangat marah.”

Tim lain di Grup D memainkan pertandingan paling dramatis dari kompetisi sejauh ini. Republik Ceko bermain imbang 2-2 dengan Kroasia di Saint-Etienne dalam sebuah permainan yang dihentikan sementara ketika flare dilemparkan ke lapangan.

Melawan menjalankan bermain, Ceko meraih poin pertama mereka dari persaingan dengan dua serangan akhir – pertama kalinya di Euro 2016 bahwa sebuah tim telah kembali dari dua gol. Setelah restart, pengganti Tomas Necid mencetak equalizer dari titik penalti jauh ke perpanjangan waktu, yang telah diperpanjang karena flare.

BACA JUGA :  Pemilik Tim McLaren Bantah Adanya Investasi Apple

Pelatih Kroasia Ante Cacic menyatakan timnya mungkin telah terganggu oleh gangguan luar lapangan.

“Para pemain saya kehilangan kekuatan mereka, mereka mungkin telah khawatir untuk melihat keluarga mereka di tribun,” kata Cacic.

Namun, Cacic sangat marah pada perilaku para pendukung, menggambarkan mereka yang bertanggung jawab atas insiden sebagai “teroris olahraga.”

Kroasia kini memiliki empat poin di grup setelah dua pertandingan dan berada di ambang lolos ke putaran kedua. Republik Ceko mungkin harus memenangkan pertandingan terakhir melawan Turki untuk memiliki kesempatan untuk maju.

Kroasia berpotensi menghadapi denda besar dari UEFA atas insiden hari Jumat. UEFA telah mengkonfirmasi akan membuka prosedur disiplin.

Turki juga menghadapi denda dari UEFA setelah pendukungnya menggunakan flare dan bom asap di stadion, dan berulang kali melemparkan petasan ke lapangan setelah peluit akhir.

Italia, yang tidak menjadi favorit pra-turnamen, mengalahkan Swedia 1-0 melalui gol dari  Eder.

“Itu adalah gol yang besar,” kata Eder.

Sekarang dengan enam poin, Italia menjamin dari tempat di babak berikutnya.

Comments

Berita Terhangat

To Top