Olahraga

Alexis Sanchez Siap Bertanding Melawan Liverpool dan Chelsea

Alexis Sanchez siap bertanding melawan Liverpool dan Chelsea – Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez hampir siap untuk kembali ke tim utama setelah sebulan lebih dibekap cedera hamstring. Pemain asal Chile ini terakhir kali bermain saat Arsenal seri melawan Norwich.

Arsene Wenger menyebutkan Sanchez akan siap untuk kembali merumput saat pertandingan ronde ketiga FA Cup melawan Sunderland pekan depan. Ia juga bersikeras bahwa Jack Wilshere tetap akan fit untuk membela Inggris pada Piala Eropa 2016 musim panas mendatang.

“Saya rasa Sanchez belum akan bisa bermain (melawan Newcastle Sabtu ini) namun ia akan fit untuk bermain melawan Sunderland,” ujar Wenger.

Sanchez sudah tidak bermain sejak 29 November silam, sejak diganjar dengan cedera hamstring dalam pertandingan melawan Norwich di Carrow Road yang berakhir imbang 1-1. Sejatinya Sanchez diproyeksikan akan mengisi lini depan The Gunners untuk melawan Manchester City pada 21 Desember kemarin, namun ganjalan kecil membuat rencana Wenger terhambat.

BACA JUGA :  Belum Cetak Gol di Piala Eropa 2016, Cristiano Ronaldo Angkat Bicara

Manajer Arsenal ini juga bersikukuh Jack Wilshere akan sembuh sebelum akhir Februari mendatang dan menolak pendapat yang mengatakan sang pemain tidak akan mampu membela Inggris di Euro 2016.

Wenger setuju dengan komentar Thierry Henry yang mengakui masa-masa tersulit Arsenal baru saja akan dimulai, saat mereka bertandang ke kandang Manchester United, Liverpool, Tottenham, Everton, dan Manchester City.

Namun ia memandang pertandingan tersebut dengan keyakinan tinggi pada anak-anak asuhnya, sembari mengingatkan perjuangan Arsenal saat menekuk Olympiakos 3-0 di partai penutup babak grup Liga Champions.

“Pertandingan di kandang Olympiakos sangat sulit, tapi kami bisa mengatasinya, kami mampu menunjukkannya,” ujar Wenger.

Comments

Berita Terhangat

To Top