Internasional

Password Jutaan Pengguna Twitter Terancam Bocor

Password Jutaan Pengguna Twitter Terancam Bocor

eKoran.co.id – Tiga puluh dua juta password pengguna Twitter beresiko menjadi dibobol, dengan rincian login mereka saat ini sedang dijual di pasar darkweb selama 10 Bitcon (sekitar US $ 5.800). Twitter, bagaimanapun, mengaku tidak mengalami pelanggaran keamanan dalam database mereka.

“Kami yakin bahwa nama pengguna ini dan kredensial tidak diperoleh data pelanggaran Twitter, sistem kami belum dilanggar. Bahkan, kami telah bekerja untuk membantu menjaga account dilindungi dengan memeriksa data kami terhadap apa yang telah dibagikan dari kebocoran password lainnya, “dilaporkan kata juru bicara Twitter.

Menurut LeakedSource, sebuah situs dengan mesin pencari untuk login yang bocor, itu menerima salinan informasi pengguna dari [email protected], yang merupakan alias sama yang digunakan oleh hacker dari Rusia VK jaringan sosial pekan lalu. Berdasarkan data, LeakedSource percaya bahwa kredensial pengguna dikumpulkan oleh browser yang terinfeksi malware seperti Chrome atau Firefox dan tidak dicuri langsung dari Twitter.

BACA JUGA :  Paus: Islam Bukan Teroris

Meskipun demikian, jutaan pengguna jaringan sosial telah terpengaruh; hacker telah mengakses akun profil tinggi individu, termasuk twitter milik selebriti Kylie Jenner dan CEO Facebook Mark Zuckerberg Twitter dan Pinterest. Hal itu terungkap bahwa Zuckerberg telah menggunakan kembali sangat sederhana “dadada” sebagai password-nya di sebagian akun media sosial.

Untungnya, dampak dari pengambilalihan akun Zuckerberg tidak parah sekali. Tim hacker yang menandatangani tanda pada halaman Zuckerberg, yang dikenal dengan nama “OurMine Team”, mengatakan bahwa itu “hanya menguji” keamanannya. Kylie Jenner sama ditangani masalah ini dengan sangat tenang, menanggapi dalam sebuah video Instagram: “Jadi Twitter saya hacke, saya tidak benar-benar peduli. Aku hanya membiarkan mereka bersenang-senang. Selama itu mengganggu privasi saya dan bertindak diluar batas. Namun tenang saja semua sudah diperbaiki.”

Comments

Berita Terhangat

To Top