Teknologi

Pengguna iPhone 4s Tuntut Apple Ke Pengadilan Secara Massal

Pengguna iPhone 4s tuntut Apple ke pengadilan secara massal – Para pengkritik Apple biasanya menyematkan istilah “kekunoan secara terencana” pada setiap perangkat iOS, demi menarik minat mereka untuk membeli iPhone yang lebih baru. Apple dituduh secara terus menerus menarik pengguna lama untuk beralih ke perangkat yang lebih baru, atau berisiko mengalami penurunan kualitas dalam penggunaan perangkatnya.

Inilah yang menyebabkan lebih dari 100 orang yang beramai-ramai mengajukan tuntutan ke pengadilan untuk melawan raksasa teknologi asal Cupertino itu. Secara spesifik, para pengguna iPhone 4s ini menuntut total 5 juta dollar sebagai ganti rugi dan tambahan kompensasi karena dijejali dengan iklan terselubung. Mereka mengklaim ponselnya mengalami kinerja yang memburuk setelah diperbarui ke iOS 9.

Kutipan tuntutan pengguna iPhone 4s dapat dilihat dibawah ini.

Apple secara terang-terangan mengatakan kepada publik bahwa iOS 9 adalah kompatibel dan menyokong versi iPhone 4s. Apple gagal dalam memperingkatkan pengguna iPhone 4s bahwa pembaruan ini kemungkinan atau akan menganggu kinerja perangkat secara drastis.

Perwakilan dari penuntut mengakui bahwa perangkat 4s miliknya “tidak lagi dapat berfungsi dengan normal.” Perintah layar sentuh menjadi lamban. Demikian juga dengan membuka aplikasi. Fungsi email, panggilan, dan SMS menjadi tidak biasa.

BACA JUGA :  Amazon Menguji Layanan Baru Untuk Menantang Google

Karena Apple sudah menutup registrasi iOS 8, pemilik iPhone 4s yang sudah beralih ke iOS 9 tidak dapat kembali. Penuntut mengklaim Apple sadar benar kalua ada masalah dengan iOS 9 namun mengabaikannya dan hanya fokus untuk berpromosi.

Comments

Berita Terhangat

To Top