Kesehatan

Jenis Olahraga yang Bisa Membuat Badan Menjadi Ideal

Jenis Olahraga yang Bisa Membuat Badan Menjadi Ideal

eKoran.co.id –¬†Memiliki tubuh yang kurus memang terkadang membuat kita menjadi merasa lebih minder dengan orang yang ada di sekitar. Orang lain seringkali menilai individu dengan tubuh yang kurus menjadi orang tersebut terlihat lebih lemah dan lesu.

Banyak orang kurus yang segera ingin memiliki badan yang ideal. Dengan berbagai cara sebenarnya bisa untuk dilakukan agar berat badan bisa cepat naik. Salah satu conohnya ialah dengan menambah porsi makan. Namun, apakah Anda ingin berat badan sekadar naik tanpa diiringi dengan massa otot yang juga ikut bertambah?

Di bawah ini merupakan ada beberapa jenis olahraga yang bisa untuk Anda lakukan untuk menaikkan berat badan, dalam hal ini massa otot juga ikut bertambah, seperti yang sudah direkomendasikan oleh Fitness for Men.

Latihan Beban
Cobalah untuk memulai latihan menggunakan dumble ataupun barble sebagai perangsang dari massa otot Anda. Meskipun nantinya Anda akan terlihat berisi, namun didominasi oleh otot ketimbang dari lemak.

Olahraga ini merupakan sangat mudah karena tidak membutuhkan tempat yang luas dan waktu yang lama. Coba cukup lakukan hal ini di rumah agar tetap bisa efektif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang Anda jadwalkan.

BACA JUGA :  MenKes Nila Moeloek: Jadikan Bengkulu sebagai Daerah Bebas Malaria

Rutin Melakukan Push Up
Dada yang bidang bisa menambah kesan gemuk saat Anda memiliki badan yang kurus. Coba untuk rutin push up guna menambah massa otot yang Anda miliki.

Push Up juga sama dengan latihan beban karena tidak membutuhkan ruang tempat yang banyak. Bisa dilakukan di mana saja dan kapanpun yang Anda inginkan. Lakukanlah push up dengan rutin agar Anda bisa mendapatkan hasil yang optimal dan tentu hasil tersebut adalah hasil yang Anda inginkan agar tubuh Anda bisa ideal dan tidak kurus lagi seperti sebelumnya.

Jogging
Dengan melakukan joogging bisa menyeimbangkan metabolisme tubuh yang berguna untuk memperbaiki pencernaan asupan di dalam tubuh.

Jogging juga sama dengan dua hal di atas, lakukan jogging bisa kapan saja, asal ada ruang untuk melakukannya. Jogging ini menjadi lebih mudah karena dalam melakukan jogging tidak ada penekanan yang lebih, bisa dengan santai dalam melakukan jogging.

Comments

Berita Terhangat

To Top