Olahraga

Haryanto Akui Masa Depannya Tak Menentu

Haryanto Akui Masa Depannya Tak Menentu

eKoran.co.id – Haryanto melihat dari tantangan Will Stevens dan Alexander Rossi untuk mengamankan kursi balap bersama Pascal Wehrlein, sebagian besar karena mendapatkan suntikan dana yang diberikan oleh pemerintah Indonesia.

Namun, sementara uang yang cukup untuk membuat Haryanto menjadi orang Indonesia pertama untuk balapan di F1, masa depannya kini menjadi tidak jelas. Pembalap berusia 23 tahun dan tim manajemennya menggunakan upaya untuk meningkatkan dana yang diperlukan, karena mereka terlihat memasuki gelombang dukungan yang telah muncul di Indonesia berikut prestasi bersejarah Haryanto.

“Menjadi pembalap Indonesia pertama di F1, itu sendiri adalah berita besar. Formula Satu tidak benar-benar menjadi olahraga terbesar di Indonesia,  tapi sejak driver asal Indonesia telah membuat nama F1 melonjak, “kata Haryanto melalui situs resmi Formula 1 tentang bagaimana proposal dana itu muncul.

“Dan berdasarkan itu, ide tersebut lahir: Indonesia telah menggenggam F1, jadi mengapa tidak menggunakan antusiasme itu? Indonesia adalah negara terbesar keempat dalam hal jumlah penduduk di dunia. Indonesia sangat nasionalis, sehingga mereka akan ingin melihat saya mencapai sesuatu  dan itulah mengapa mereka mendukung saya. Jujur, saya tidak mengharapkan dukungan besar. ”

Dia menambahkan: “Ini adalah ide pemerintah. Pemerintah membantu saya banyak hal untuk masuk ke F1 dan mudah-mudahan membantu saya bertahan. Tapi sebenarnya, mereka telah mendukung saya sejak saya memulai karir balap internasional saya. ”

BACA JUGA :  Pep Guardiola Akui Tak Ada Masalah dengan Jose Mourinho

Sementara proposal telah terbukti sangat sukses, Haryanto tidak yakin bahwa dia akan mendapatkan cukup dana untuk tetap dengan tim Manor. Namun, dia tidak berpikir terlalu banyak tentang masa depannya, bukan berkonsentrasi pada membuat kesan di trek.

“Saya tidak punya jawaban untuk itu sekarang,” katanya ketika ditanya kapan masa depannya akan diputuskan. “Saya akan memberikan yang terbaik dan tentu saja, dana adalah masalah. Tapi hal ini ditangani oleh manajemen saya sehingga saya bisa berkonsentrasi penuh pada balapan.

“Sebenarnya, pertanyaan dengan dana tidak bergantung pada saya, saya hanya ingin menyampaikan di jalur untuk membuat saya menjadi calon yang baik. Tidak ada pertanyaan, saya ingin tinggal dan menyelesaikan musim di sini. ”

Meskipun memiliki ketidakpastian atas masa depannya, Haryanto tidak membuat rencana kontingensi dengan fokus hanya pada tugas dengan Manor.

“Tempat ini  adalah sesuatu yang ajaib dan tentu saja saya pikir mobil ini telah meningkat banyak dibandingkan tahun lalu, sehingga pada satu atau kesempatan lainnya . saya belum merencanakan apapun selain dengan cara balapan saya.”

Comments

Berita Terhangat

To Top