Politik

Lulung : Partai Nasdem Tidak Perlu Buru-Buru Dukung Ahok

Lulung Partai Nasdem Tidak Perlu Buru-Buru Dukung Ahok

Abraham Lulung Lunggana, Ketua DPD PPP DKI Jakarta mengomentari masalah dukungan dari pihak Partai Nasdem pada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Lulung, Partai Nasdem terburu-buru untuk mendukung Ahok. “Partai nasdem sebaiknya tidak terburu-buru untuk memberikan dukungan kepada Pak Ahok, karena nanti ada pendapat bahwa Pak Ahok akan lolos dari proses hukum yang dijalani.” Ucap Lulung di Gedung DPRD DKI, Jl. Kebon Sirih pada hari jum’at, 12 februari 2016.

Sebagai tambahan, proses hukum yang dimaksud oleh Lulung adalah tentang kasus pengadaan uninterruptible power supply atau UPS dan juga kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Menurut pendapat Lulung, Nasdem seakan-akan telah yakin bahwa Ahok tidak terkibat,  sehingga berani untuk memberikan dukungan.

Di sisi lain, Lulung pun berharap agar hal yang sama ini tidak terjadi pada partai politik lain, seperti PDI perjuangan. Beliau berharap supaya PDI Perjuangan lebih bisa bersabar lagi untuk menyatakan dukungannya pada Ahok.

BACA JUGA :  Partai Golkar Mengisyaratkan Dukungan Untuk Ahok ?

“PDI Perjuangan sebaiknya menunggu sebentar, tunggu proses hukumnya karena saya sangat yakin masalah barter itu benar”, ucap Abraham Lulung.

Sementara itu, Partai Nasdem telah menyatakan dukungannya pada Ahok pada Pilkada DKI 2017, hal ini pun sebenarnya sudah di wacanakan sejak tahun yang lalu. Bahkan Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI, Bestari Barus menyatakan bahwa Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh yang pertama kali mengatakan hal ini.

Antara Partai Nasdem dan Ahok pun sebenarnya mempunyai hubungan khusus, ini terjadi karena Ahok adalah salah satu pendiri Partai Nasdem saat masih berbentuk organisasi massa atau ormas.

Comments

Berita Terhangat

To Top