Bisnis

Uber Memperkenalkan UberPOOL ke Jakarta

Uber Memperkenalkan UberPOOL ke Jakarta

eKoran.co.id – Aplikasi Uber Technologies telah memperkenalkan UberPOOL sebagai produk terbarunya ke Jakarta, kota pertama yang telah diperkenalkan di Asia Tenggara.

Produk baru akan memungkinkan penggunanya untuk berbagi perjalanan dan membagi tarif dengan pengguna lain menuju ke arah yang sama.

“Carpooling bukan sesuatu yang baru. Apa Uber memberikan adalah teknologi dan keamanan lapisan cerdas yang membuatnya lebih cepat, lebih nyaman, dan hanya umumnya lebih baik dan tentu saja membuat hal lain dalam bidang transportasi,” kata manajer regional Uber Asia Pasifik Mike Brown pada konferensi pers pada hari Rabu.

Dia menyatakan bahwa ia memilih Jakarta karena jumlah pengguna Uber dan driver telah tumbuh pesat sejak memasuki pasar Indonesia pada bulan Agustus tahun 2014.

Rata-rata waktu pick-up untuk pengguna Uber untuk menemukan driver yang dikutip di hanya sekitar enam menit saat, katanya.

BACA JUGA :  Polisi Antisipasi Ketegangan Politik Di Jakarta

Perusahaan juga bertujuan untuk mengurangi jumlah kendaraan di jalan dengan layanan, seperti dikatakan 6.000 kendaraan baru menyerbu ke jalan-jalan di Jakarta setiap hari.

Brown mengatakan bahwa ia tidak khawatir tentang peraturan baru sebagai perusahaan yang memperoleh izin yang diperlukan dengan mitranya, koperasi Jasa Trans Usaha Bersama.

Pemerintah telah menetapkan batas waktu 31 Mei untuk koperasi untuk mendapatkan izin untuk menjalankan bisnis transportasi secara hukum, beserta rekan-rekan perjalanan memanggil aplikasi Grab.

“Pemerintah menyadari UberPOOL. Kami terus bekerja sama dengan pemerintah, kami tidak ingin adanya berbagai spekulasi tentang bisnis transportasi berbasis aplikasi dan tidak ingin menimbulkan kontroversi. Selain itu kami juga ingin mempermudah para pelanggan untuk mengakses dan menikmati layanan kami,” katanya.

Uber saat ini beroperasi di beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta; Bandung, Jawa Barat; Surabaya, Jawa Timur; dan di Bali.

Comments

Berita Terhangat

To Top