Olahraga

Liverpool Gagal Juara, Jurgen Klopp Meradang

Liverpool Gagal Juara, Jurgen Klopp Meradang

eKoran.co.id – Sebuah rasa kecewa Jurgen Klopp mengakui timnya “kehilangan kepercayaan” dalam gaya bermain mereka selama paruh kedua pada kekalahan final Liga Europa dari juara bertahan Sevilla, Rabu malam (18 Mei). Sisi Premier League tersebut terlihat lesu setelah gol dari Daniel Sturridge yang kemudian dibalaskan oleh Kevin Gameiro.

Kapten Sevilla Coke, ditempatkan dalam peran yang lebih maju oleh manajer Unai Emery di St Jakob-Park di Basel, kemudian mencetak dua gol kontroversial hanya dalam enam menit untuk menyegel gelar kelima dan ketiga dalam beberapa tahun. Itu adalah kekalahan terakhir kedua pada tahun 2016 untuk Liverpool, yang kehilangan kesempatan untuk memenangkan Capital One Cup pada bulan Maret setelah dikalahkan melalui adu penalti oleh Manchester City.

Untuk Klopp, itu adalah kerugian kelima berturut-turut di partai final sebagai manajer ketika masih bertanggung jawab di Borussia Dortmund. Bos karismatik itu terlihat marah memprotes pemainnya di babak kedua dalam tampilan khas semangat dan tekad, tetapi klaim dia juga harus memikul bagian dari kesalahan untuk menyerah.

BACA JUGA :  Semoga Tontowi/Liliyana Bisa Berikan Kado Emas bagi HUT RI yang ke-71

“Pada saat ini saya bertanggung jawab untuk kinerja ini juga, jadi tidak ada kritik yang diperbolehkan dari sisi saya kepada siapa saja,” katanya kepada BT Sport setelah mengumpulkan medali runner-up dan menonton Sevilla mengerek trofi tinggi-tinggi. “Saya berbicara dengan pemain saya dan akan melihat apa yang akan terjadi/

“Tak seorang pun di stadion jelas percaya [bahwa Liverpool bisa mengubahnya]. Aku punya beberapa saat ketika saya pikir kami bisa mengubahnya, tapi tentu saja itu tidak cukup.”

Di sisi lain, Sevilla, yang bisa kehilangan Emery musim panas ini di tengah rumor dari Everton, sekarang pindah ke Vicente Calderon, Minggu (22 Mei) dan akan bertujuan untuk menyelesaikan gelar ganda dengan kemenangan atas juara La Liga Barcelona di final Copa del Rey .

Comments

Berita Terhangat

To Top