Teknologi

Tips Memutar Video YouTube Secara Offline Di Ponsel Anda

Tips memutar video YouTube secara offline di ponsel Anda – Memutar video YouTube dengan layar aplikasi tertutup adalah hal yang membingungkan. Pada saat layar aplikasi YouTube ditutup, video yang Anda tonton akan otomatis dihentikan, dan Andapun tidak dapat sekadar mendengarkan suaranya saja saat mengakses aplikasi yang lain. Pada dasarnya YouTube tidak menyediakan pengaturan untuk memecahkan masalah ini, jadi kami akan memberikan tips cerdik untuk mengatasi hal tersebut.

Tips Memutar Video YouTube Secara Offline 1: Mozilla Firefox

 

Dengan menggunakan aplikasi peramban Firefox yang tersedia gratis dan kompatibel dengan ponsel mana saja, masuklah ke situs YouTube pada perambannya, lalu kemudian tekan ikon tiga titik (pengaturan) pada pojok kanan halaman dan piih request desktop site. Jika sudah, tekan pada satu video untuk memainkannya, dan video ini akan terus berputar bahkan ketika ponsel Anda sudah terkunci.

Tips Memutar Video YouTube Secara Offline 2: Small Apps Pada Sony Xperia

3-tips-memutar-video-youtube-secara-offline-xperia

Trik ini hanya bisa digunakan pada perangkat ponsel Sony Xperia, dengan memanfaatkan fitur Smal Apps.

Unduhlah Media Viewer Small dari Play Store dan kemudian pasang. Lalu, masuklah ke Small apps dengan menekan pada tombol aplikasi terkini (kotak pada pojok kanan bawah layar ponsel) lalu kemudian tekan tombol “panah keatas” pada pojok kiri bawah. Dari sini, Anda dapat mengakses aplikasi Web Videos.

BACA JUGA :  Berdalih Tidak Ikut Aturan, Telkom Indonesia Resmi Blokir Netflix

Aplikasi Web Videos akan memunculkan sebuah jendela baru yang memungkinkan Anda untuk mencari video dan memutarnya bahkan dalam keadaan layar mati. Namun aplikasi ini memiliki beberapa keterbatasan, dan Anda tidak akan dapat mengakses semua fitur utama yang terdapat dalam YouTube.

Tips Memutar Video YouTube Secara Offline 3: YouTube Music Key

3-tips-memutar-video-youtube-secara-offline-music-key

Tips yang satu ini mengharuskan Anda untuk sedikit merogoh kocek. Layanan Music Key milik YouTube dikenal mengedepankan akses tak terbatas pada konten videonya, dimana pelanggan dapat mengunduh video secara offline dan mengaksesnya secara tertutup. Dengan harga $9,99 per bulannya, Anda dapat merasakan pengalaman YouTube tanpa iklan pula.

Jika sudah berlangganan, masuk ke Settings (tombol tiga titik) di aplikasi YouTube, lalu pilih Background & Offline, dan pastikan pengaturan Playback diarahkan ke Always on.

Comments

Berita Terhangat

To Top