Olahraga

Ducati Bingung, Siapa yang Jadi Rekan Setim Lorenzo Musim Depan

Ducati Bingung, Siapa yang Jadi Rekan Setim Lorenzo Musim Depan

eKoran.co.id – Tim Ducati lebih memilih untuk menunda keputusan mengenai siapa yang nantinya akan menjadi rekan setim dari Jorge Lorenzo pada MotoGP musim depan. Rencananya, pengumuman tersebut akan dilakukan setelah usai GP Italia pada Sirkuit Mugello berlangsung, tepat pada tanggal 22 Mei 2016 yang akan datang.

Penundaan tersebut dilakukan karena Maverick Vinales juga ternyata melakukan hal yang sama, yakni akan mengumumkan bertahan di Suzuki atau akan pindah ke tim Yamaha sebelum balapannya di GP Italia. Ducati juga sekaligus ingin berikan kejutan kepada para pecinta Moto GP yang ada di seluruh dunia.

Hal ini disebabkan jika salah satu antara Andrea Iannone dan Andrea Dozioso harus ada yang keluar. Sementara satu kursi lain telah digunakan oleh Lorenzo musim depan. Hingga berjalannya balapan yang telah dilalui pada sirkuit Le Mans, kedua pebalap tersebut masih sama sekali belum dapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari tim Ducati.

Sementara itu, seorang Director Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan jika memilih antara Iannone beserta Dovizioso adalah hal yang cukup sulit. Keduanya memang memiliki kemampuan luar biasa. Akan tetapi, memang keputusan tersebut harus untuk segera diambil.

BACA JUGA :  Valentino Rossi Mengaku Dirinya Kalah Berani dengan Cal Crutchlow

Dirinya juga telah mengakui berbicara kepada kedua pebalap tersebut dan tidak ingin adanya ketidakpastian di musim depan yang mampu mempengaruhi performa kedua rider itu. Sementara itu dari pihak Jorge Lorenzo tidak mempermasalahkan siapa yang nantinya akan menjadi rekan setim Lorenzo di Tim Ducati musim depan.

Bursa transfer yang terjadi di musim ini sungguh menarik. Bahkan, banyak yang berspekulasi jika Lorenzo berpindah ke Ducati, maka Vinales juga pindah ke kubu Yamaha, sedangkan Iannone pindah ke Suzuki. Akan tetapi, hal tersebut hingga saat ini masih belum pasti karena itu hanya perkiraan dari kebanyakan orang saja.

Lalu, jadi sebenarnya siapa yang nantinya akan menjadi rekan setim Jorge Lorenzo di tim Ducati musim depan? Jika melihat statistik balapannya saja, antara Andrea Dovizioso beserta dengan Andrea Iannone juga masih cukup kuat, dan hingga saat ini, Ducati masih bingung siapa yang akan dipertahankan dan siapa yang nantinya bakal hengkang.

Comments

Berita Terhangat

To Top