Teknologi

Samsung Luncurkan Kartu MicroSD Berukuran 256GB

Samsung Luncurkan Kartu MicroSD Berukuran 256GB

eKoran.co.id – Samsung telah meluncurkan kartu microSD berkapasitas raksasa mampu menahan hingga 12 jam memutar 4000 video. MircoSD 256GB Evo kartu microSD terbesar di pasar dan tersedia mulai1 Juni 2016 di 50 negara termasuk Inggris, Amerika Serikat dan China.

Samsung memiliki kecenderungan untuk penyimpanan Supersizing dimana pada bulan Februari, perusahaan Korea Selatan itu mulai memproduksi massal chip penyimpanan 256GB flash untuk perangkat mobile, yang dapat kita lihat debutnya di Note Samsung Galaxy 6 jika menurut rumor yang bisa dipercaya.

MicroSD 256GB baru itu akan memakan biaya hingga $ 250 ketika diluncurkan, meskipun itu mungkin menjadi kartu penyimpanan terakhir yang pernah Anda butuhkan. Kartu itu dapat menyimpan 33 jam video Full HD, 55.200 foto atau 23.500 lagu.

Kapasitas raksasa itu dicapai berkat Samsung Vertical NAND atau teknologi ‘V-NAND’, yang lapisan sel di atas satu sama lain dalam tumpukan tiga dimensi untuk memberikan kepadatan penyimpanan yang lebih besar.

BACA JUGA :  Microsoft Akan Campakkan Internet Explorer 8, 9, dan 10

Akibatnya, Samsung menawarkan kartu microSD 256GB membaca dan menulis kecepatan hingga 95MB / s dan 90MB / s masing-masing, yang menganggap perusahaan membuat pilihan ideal untuk drone, kamera 360 derajat dan VR game, tablet dengan spesifikasi tinggi dan smartphone. Sebagai bonus tambahan, kartu itu akan dilengkapi dengan garansi 10 tahun.

Un-Soo Kim, SVP Marketing merek produk di bisnis memori Samsung, mengatakan: “Dengan tren konsumen menggunakan kinerja tinggi, kapasitas tinggi perangkat mobile, baru, berbasis V-NAND 256GB untuk solusi kartu microSD yang memungkinkan kita untuk memberikan kartu memori berkapasitas besar kepada konsumen. Kami ingin memberikan sesuatu yang berkualitas kepada masyarakat dan berguna untuk mereka. Kami berharap dengan adanya produk ini, dapat menjadi solusi dalam beberapa hal. Setelah itu kami akan melihat perkembangannya.”

Comments

Berita Terhangat

To Top