Olahraga

Terkendala Masalah Pembayaran, Rio Haryanto Fokus GP Spanyol

Terkendala Masalah Pembayaran, Rio Haryanto Fokus GP Spanyol

eKoran.co.id – Manor Racing Team masih tetap untuk mempertahankan pembalap Formula One yang berasal dari Indonesia, Rio Haryanto hingga akhir musim. Hanya saja, ada kendala yang membuat Rio Haryanto kesulitan dalam menangani masalah pembayaran sponsor dan hingga kini pembayaran tersebut masih belum tuntas juga dan bisa membuat Rio Haryanto sewaktu-waktu terdepak.

Rio Haryanto hingga saat ini telah menjalani empat rangkaian seri balapannya di Formula One tahun 2016 bersama Manor Racing Team. Rio tercatat hanya baru membayar down payment yakni sekitar sebesar 3 juta euro ditambah dengan uang senilai 2,25 juta euro dari Pertamina sebagai salah satu sponsor tunggal. Pertamina itu sendiri telah berkomitmen untuk selalu terus berusaha dalam membantu karir Rio Haryanto dengan membantu sebesar 5 juta euro agar ia tetap bisa mengikuti jalannya Formula One 2016 selama satu musim penuh.

Sementara itu, Rio Haryanto diharuskan untuk membayar dana sebesar 15 juta euro agar dirinya masih tetap bisa bertahan di Formula One bersama dengan Manor Racing Team. Masih ada dana sekitar 7 juta euro yang harus dilunasi oleh Rio agar dirinya bisa menjalani musim Formula One 2016 secara penuh.

BACA JUGA :  Matteo Darmian Akan tinggalkan MU ke Juventus ?

Apabila Rio Haryanto tak bisa membayar kekurangan dana yang harusnya disetor di akhir bulan Mei ini, bukan tidak mungkin jika Rio hanya bisa membalap 10 hingga 11 seri saja pada ajang balap Formula One. Kini juga muncul nama Alexander Rossi yang merupakan seorang pembalap berkewarganegaraan Amerika Serikat di mana Rossi bersiap untuk mengganti posisi Rio di Manor Racing Team.

Manor Racing Team sebenarnya telah memberikan tenggat waktu hingga akhir bulan Mei 2016 terkait dari kekurangan dana yang harus disetorkan oleh Rio Haryanto. Tenggat waktu yang diberikan kepada pembalap Indonesia ini tepatnya pada tanggal 31 Mei 2016 yang akan datang.

Rio Haryanto sendiri tetap memilih lebih tenang dan mencoba untuk fokus pada balapan-balapan yang akan dijalaninya. Rioa juga sedang mempersiapkan diri untuk tampil pada seri kelima Formula One GP Spanyol yang nantinya akan berlangsung pada akhir minggu ini.

Comments

Berita Terhangat

To Top